Pemkab Aceh Besar Resmikan Akademi Akupunktur Aceh
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pemkab Aceh Besar Resmikan Akademi Akupunktur Aceh

    Dimas ( Redaksi )
    15 Maret 2023, 3/15/2023 04:01:00 PM WIB Last Updated 2023-03-15T09:01:22Z

    Jantho_Harian-RI.com
    Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP MM yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Aceh Besar Anita SKM MKes, meresmikan Kampus Akademi Akupunktur Aceh dibawah Yayasan Rawat Pasien Aceh (RAPA), di Neheun Kecamatan Mesjid Raya, Selasa (14/3/2023).

    Atas nama Pemerintah Aceh Besar, Anita mengucapkan terima kasih atas hadirnya lembaga Pendidikan Akademi Akupunktur pertama di Aceh yang terletak di Gampong Neuheun Kecamatan Mesjid Raya Aceh Besar.

    "Ini adalah kampus akademik akupunktur perdana di Aceh, kita patut bersyukur karena berada di Aceh Besar," kata Anita.

    Ia berharap hadirnya kampus akademik tersebut dapat mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan serta turut memberikan andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa 

    sehingga dapat mengatasi persoalan dibidang kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
    "Untuk itu, Anak-anak Aceh Besar khususnya di wilayah sekitar dapat ikut menjadi bagian dari kampus ini," harapnya.

    Sementara itu, Ketua Yayasan Rawat Pasien Aceh Prof Dr. Darusman MSc dalam sambutannya mengatakan Akademi Akupunktur Aceh merupakan satu-satunya pendidikan tinggi swasta di Aceh yang bergerak di bidang Akupunktur.

    "Akademi Akupunktur Aceh didirikan pada tanggal 21 Nopember 2018 dengan lokasi kampus terletak di Gampong Neuheun," ujarnya.

    Ia mengaku lembaga pendidikan ini akan berperan aktif dalam mengembangkan SDM kesehatan, serta turut memberikan andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, mengatasi berbagai persoalan bangsa dibidang kesehatan, 

    meningkatkan derajat kesehatan melalui tri dharma perguruan tinggi.
    "Kita telah menjalin kerjasama yang telah dengan berbagai institusi di dalam maupun di luar Aceh dalam upaya mewujudkan visi dan misi yang diembannya," imbuhnya.

    Menyahuti harapan Pemkab Aceh besar, Akademi Akupunktur akan berusaha untuk memperbaiki kualitas proses pendidikannya disertai dengan upaya peningkatan relevansinya dalam rangka persaingan global dan dimasa mendatang Akupunktur dapat menjadi entrepreneurial academi yang sanggup mensejajarkan dirinya dengan pendidikan tinggi 

    Akademi Akupunktur terkemuka di Indonesia, baik dari segi mutu lulusan maupun mutu proses penyelenggaraan pembelajaran, pengujian dan pengabdian kepada masyarakat.

    "Semoga dapat menjadi entrepreneurial academi yang sanggup mensejajarkan dirinya dengan pendidikan tinggi Akademi Akupunktur terkemuka di Indonesia," tutupnya. (Rafli/ril).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pemkab Aceh Besar Resmikan Akademi Akupunktur Aceh

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer