Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Wabup Deli Serdang: Jadikan Sholat Sebagai Kebutuhan, Jangan Hanya Sebatas Kewajiban
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Wabup Deli Serdang: Jadikan Sholat Sebagai Kebutuhan, Jangan Hanya Sebatas Kewajiban

    Dimas ( Redaksi )
    15 Maret 2023, 3/15/2023 10:02:00 PM WIB Last Updated 2023-03-15T15:02:16Z
     
    DELI SERDANG_Harian-RI.com
    Peringatan Isra' Mi'raj yang diselenggarakan di seluruh dusun, desa dan kecamatan di Kabupaten Deli Serdang, ucap Wabup dalam sambutannya, menunjukkan bahwa masyarakat Deli Serdang adalah masyarakat yang religius dan taat dalam menjalankan kegiatan keagamaan.

     "Peringatan Isra' Mi'raj yang kita laksanakan setiap tahunnya ini bukan hanya seremonial, tetapi momentum untuk mempertebal keimanan kepada Allah SWT, karena banyak hikmah dan pelajaran dari perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dapat dipetik dan direalisasikan di kehidupan sehari-hari," kata Wabup dalam sambutannya pada Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah di halaman Sekolah Yayasan Tunas Bangsa, Jalan Makmur, Pasar VII, No.70, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (15/3/2023).
         
    Di acara yang dirangkai dengan pemberian KTP-el dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada warga itu, Wabup menambahkan sebagai umat Muslim, tentunya wajib meyakini terjadinya peristiwa Isra' Mi'raj. Terlebih, pada peristiwa itu Nabi Muhammad SAW diperjalankan untuk menerima perintah salat lima waktu yang menjadi kewajiban utama bagi seluruh umat Islam.
       
     "Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk selalu menghayati dan mengamalkan Peringatan Isra' Mi'raj dengan terus meningkatkan kualitas salat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan," pesan Wabup.
     Majelis Isra' Mi'raj, sebut Wabup lagi, sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kualitas ibadah dan juga membangun tali ukhuwah Islamiyah kaum Muslimin.
        
    "Dengan terjalinnya tali silaturahmi yang kuat, dan dilandasi akidah serta iman hanya karena Allah SWT. Mari kita jadikan Peringatan Isra' Mi'raj ini sebagai momentum untuk semakin mempertebal, memperkokoh iman, keyakinan dan kepercayaan terhadap Allah SWT," ajak Wabup.
          
    Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sambirejo Timur, Mhd Arifin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) atas kebijakan-kebijakan yang telah dijalankan selama ini.

     Kebijakan-kebijakan seperti perekaman KTP-el secara gratis, Tim Inovasi Siap Antar Dokumen Kependudukan (Sadoku), program bantuan kesehatan dari Dinas Sosial serta Dinas Kesehatan, dan lainnya.
         
    "Saat ini, kami sudah mengantarkan sebanyak 80 kepala keluarga (KK) ke rumah sakit. Begitu juga dengan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Camat Percut Sei Tuan (A Fitryan Syukri SSTP), juga sering membantu warga kami. Semoga, dengan Program Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM), desa kami ini, Desa Sambirejo Timur bisa semakin baik," kata Kades.
          
    Sebelumnya, Ketua Perwiritan Raudhatul Akmal, Hj Purnama Arafah Sitinjak yang merupakan muallaf sejak masih duduk di bangku kuliah, berharap ada bantuan yang diberikan dari Pemkab Deli Serdang kepada Yayasan Tunas Bangsa.
         
    Karena, selama ini, pihaknya menjaga para anak yatim dan piatu. "Setelah saya muallaf, saya mendirikan wadah untuk anak yatim piatu. Awalnya hanya dua, dan sekarang semakin banyak. Kami berharap, karena menjaga mereka (anak yatim piatu) adalah tugas kita sebagai Muslim. Selama ini, kami hanya dengan kemampuan kami. Tidak ada bantuan dari pihak lain," papar Hj Purnama.
          
    Turut mendampingi Wabup, Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Arsip Deli Serdang, Mukti Ali Harahap SAg MSi; Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat, Drs Syahrul MPd; perwakilan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), Jumadi SAg MSi; Camat Percut Sei Tuan, A Fitryan Syukri SSTP MSi; Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Percut Sei Tuan, Nasib Solichin SPd MPd.
           
    Turut hadir, penceramah, Ustad Puji Rahmadi MA; Ketua Yayasan Tunas Bangsa, H Amrudin SE MA; Ketua Panitia, Eli Dalimunthe; dan lainnya.( Rahmadi Saputra )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Wabup Deli Serdang: Jadikan Sholat Sebagai Kebutuhan, Jangan Hanya Sebatas Kewajiban

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer