Wabup Buka Turnamen Karang Taruna Cup 2023
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Wabup Buka Turnamen Karang Taruna Cup 2023

    Dimas ( Redaksi )
    10 Maret 2023, 3/10/2023 01:22:00 PM WIB Last Updated 2023-03-10T06:22:10Z

    DELI SERDANG_Harian-RI.com - Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar membuka Turnamen Karang Taruna Cup 2023 di Lapangan Dusun II, Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu, Kamis (9/3/2023), pukul 16.00 WIB.
           
    Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan pelaksanaan turnamen tersebut sejalan visi Karang Taruna yaitu sebagai wadah pembinaan dan pengembangan kreativitas generasi muda yang berkelanjutan untuk menjalin persaudaraan dan rasa kebersamaan menjadi mitra organisasi lembaga kepemudaan ataupun pemerintah dalam pengembangan kreativitas.
         
    "Dengan visi Karang Taruna tersebut diharapkan dapat menjadi pioner dalam membangun nilai-nilai kebersamaan serta rasa persatuan dan kesatuan. Sesungguhnya, apa yang telah dilakukan panitia menyelenggarakan Karang Taruna Cup 2023 ini, sudah sepantasnyalah kita apresiasi. Selain untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan, juga dapat dijadikan sebagai momentum di dalam membina dan mengembangkan semangat persepakbolaan di tengah masyarakat," ucap Wabup.
         
    Kepada para peserta, Wabup mengimbau dan mengingatkan agar selalu menumbuhkan dan memelihara rasa kebersamaan, menjunjung tinggi sportivitas, baik antarpemain dan antarsuporter, selalu mengedepankan semangat membangun persahabatan, kekeluargaan dan kebersamaan serta yang terpenting adalah keamanan dan keselamatan.
         
    "Karena akhir dari sebuah pertandingan, tidak hanya sekadar untuk meraih kemenangan atau juara, tapi lebih penting dari itu, harus kita jadikan sebagai media memperkuat tali silaturahmi dan saling menghargai antarsesama," pesan Wabup.
         
    Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Karang Taruna Pantai Labu, Eka Harka Wibawa juga berpesan kepada para peserta untuk bertanding dengan baik dan menjaga sportivitas.
         
    "Bertandinglah dengan sportif agar bisa menumbuhkan citra baik di mata penonton dan meraih prestasi sebagai juara. Kami sangat mengapresiasi turnamen ini agar generasi muda kita dapat terhindar dari kenakalan remaja, seperti narkoba dan genk motor," katanya.
         
    Sementara itu, Ketua Karang Taruna Sumatera Utara, Dedi Hilmawan Malaya menegaskan turnamen tersebut merupakan kegiatan positif bagi para generasi muda.
    "Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan, sehingga para pemuda dapat terjauhi dari hal negatif. Karang Taruna adalah mitra pemerintah dari desa sampai pusat," ucapnya. 
         
    Pertandingan pembuka turnamen tersebut adalah Karang Taruna Trenggana vs Karang Taruna Tanjung Morawa, yang berakhir imbang dengan skor sama kuat, 1-1.
    Turnamen ini sendiri diikuti 43 tim dibagi menjadi delapan grup. Waktu penyelenggaraan diperkirakan selama empat bulan, karena ada jeda bulan Ramadan. Setelah jeda, akan dilanjutkan kembali, pada 1 Mei 2023 dan selesai, pada 25 Juni 2023.
        
    Hadir di acara itu, Ketua Karang Taruna Deli Serdang, Joel Pulungan; Camat Pantai Labu, Rahmat Azahar Siregar SSTP MM; Ketua TP PKK Pantai Labu, Ny Nurbaiti Rahmat A Siregar; Kapolsek Pantai Labu, Iptu Marwan; perwakilan Koramil 23 Beringin/Pantai Labu, Serka Khairul Zamzam; perwakilan Posmat TNI AL Pantai Labu, Serda Endang; perwakilan Unit Polairud, Serka R Hartanto; Ketua Karang Taruna Pantai Labu, Muhammad Azmi SE; Kepala Desa Rugemuk dan Ketua TP PKK Rugemuk.( Rahmadi Saputra )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wabup Buka Turnamen Karang Taruna Cup 2023

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer