10 Fraksi Menyampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Batu Bara T. A 2023
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    10 Fraksi Menyampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Batu Bara T. A 2023

    Dimas ( Redaksi )
    3 April 2023, 4/03/2023 11:53:00 PM WIB Last Updated 2023-04-03T16:53:39Z


    Batu Bara_Harian-RI.com
    10 fraksi DPRD Batu Bara menyampaikan beragam pandangannya pada Rapat paripurna pandangan  umum tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Batu Bara Tahun Anggaran 2022 (4/4/23)

    Dalam kesempatan ini masing – masing Fraksi menyampaikan Pandangan Umumnya. 

    Di awali dengan Fraksi PDI Perjuangan dalam pandangan Umumnya yang di sampaikan juru bicaranya bapak Amirtan,
    Sangat apresiasi terhadap kinerja pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam pencapaian indikator kinerja selama satu tahun anggaran 2022 yang menunjukkan nilai positif . Dimana pada tahun anggaran 2022, terdapat banyak keberhasilan yang telah di capai dan telah di rasakan manfaatnya oleh masyarakat Batu Bara , Walaupun masih terdapat kelemahan dan kekurangan dalam tugas-tugas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

    Kemudian pandangan umum fraksi Golkar yang di sampaikan Ibu Rizky Aryetta Sst. Msi LKPJ adalah hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah yang di laksanakan oleh pemerintah daerah . Hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan sebagaimana dimaksud, meliputi : 
    A. Capaian pelaksanaan program dan kegiatan, serta permasalahan dan upaya penyelesaian setiap urusan pemerintahan
     B. Kebijakan strategis yang di tetapkan oleh kepala daerah dan pelaksanaannya . 
    C.tindak lanjut rekomendasi DPRD tahun anggaran sebelumnya.
    Fraksi partai Golkar akan memberikan pandangan umum terhadap capaian pelaksanaan kegiatan program yang secara garis besar berkaitan dengan realisasi pendapatan daerah, Belanja daerah, pembiayaan dan kewajiban daerah yang tercantum dalam neraca keuangan .
    Selanjutnya fraksi Gerindra yang di bacakan bapak Andriyansyah  Dalam Pandangan Umumnya
    tahun 2022, adalah tahun ke empat dari periodesasi bupati kabupaten Batu Bara. tentunya pada tahun anggaran 2022 asumsi masyarakat bahwa pencapaian program dan agenda pembangunan pada periode (2018-2023) sudah bisa menggambarkan keberhasilan pembangunan daerah. oleh karena itu diperlukan suatu bentuk evaluasi dari setiap tahapan-tahapan pembangunan. dalam kesempatan yang baik ini, Fraksi gerindra menyampaikan beberapa tanggapan terhadap kinerja pemerintah daerah beserta seluruh jajarannya dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Batu Bara.  fraksi gerindra juga ingin menyampaikan beberapa catatan penting pada kesempatan sidang paripurna ini. tetapi perlu difahami oleh semua pihak, khususnya bupati dan wakil bupati, bahwa beberapa catatan yang akan kami sampaikan adalah wujud semangat kebersamaan kita dalam mewujudkan cita-cita pembangunan kabupaten Batu Bara. 

    Sementara itu fraksi PAN dalam pandangan umum nya yang di sampaikan oleh Ibu Chairul Bariah, SE  mengatakan,
    berharap terhadap organisasi perangkat daerah (opd) untuk terus lebih aktif bergerak menggali sumber potensi PAD kabupaten Batu Bara serta secara nyata mampu membangun komunikasi dan koordinasi yang baik didalam internal opd, sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan pembangunan daerah, baik dari sisi pembangunan sumber daya manusia, infrastruktur dan pembangunan di berbagai bidang lainnya. 
     
    Melalui juru bicara  Bapak Syahril  Siahaan, SH ,fraksi Demokrat juga menyampaikan pandangan umum fraksi 
    berkenaan laporan keterangan pertanggung jawaban (lkpj) tahun anggaran 2022 yang disampaikan, kami fraksi demokrat juga menyoroti ekuitas dalam neraca yang disampaikan. dimana ekuitas dana kabupaten batu bara masih di dominasi oleh aset tetap, perlu dilakukan peningkatan aset dan investasi jangka panjang, sehingga Kab. Batu Bara memiliki ketahanan anggaran pembiayaan, tidak serta merta harus bergantung pada anggaran belanja. untuk itu kami mendorong pemerintah kabupaten Batu Bara untuk dapat  merencanakan peningkatan investasi jangka panjang serta peningkatan nilai aset lancar. jika memang diperlukan payung hukumnya maka lembaga legislatif ini akan mendukung terbentuknya peraturan yang bertujuan untuk kemajuan K. Batu Bara.

    Kemudian fraksi PKS yang di sampaikan  Citra Muliadi Bangun, SE yang akrab di panggil CMB dalam pandangan umumnya 
    terkait pendidikan di Kabupaten Batu Bara terutama tentang tenaga pendidik dan kependidikan masih terjadi perlakuan yang berbeda, semisal tentang tunjangan lauk pauk yang hanya diberikan kepada tenaga pendidikan (guru). padahal tenaga kependidikan/operator keberadaannya juga tidak kalah pentingnya dengan tenaga pendidik (guru). untuk itu, fraksi pks meminta agar pemerintah kabupaten batu bara turut menganggarkan tunjangan lauk pauk bagi tenaga kependidikan/operator pada tahun anggaran 2023  

    Kemudian fraksi Nasdem yang di bacakan 
    Ibu Dra. Tiurlan Napitupulu,pandangan umumnya 
    dalam realisasi pembangunan daerah kabupaten batu bara, fraksi nasdem dapat memahami bahwasanya secara rata-rata capaian kinerja pembangunan tersebut telah berhasil dicapai,meskipun demikian terhadap beberapa indikator perlu mendapatkan perhatian serta klarifikasi atas capaian kinerja yang di maksud,hal penting yang telah dikaji oleh fraksi nasdem yaitu terhadap materi dalam nota lkpj tahun 2022,terkait eksekusi besaran anggaran yang di rencanakan dengan realisasi kegiatan yang di capai,dalam proses pencapaian tujuan itulah sistem dan koordinasi dan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif yang terjadi selama ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan,selain itu diharapkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah Kab.Batu Bara mampu mensinkronkan kegiatan-kegiatan dengan baik yang berkaitan dengan program kepala daerah sehingga dapat terealisasi dengan baik.

     Ahmad Badri, SH Fraksi PPP Dalam Pandangan Umumnya saat  ini otonam terus berkembang, banyak inovasi yang seharusnya dapat kita lakukan. oleh sebab itu, dalam menjalankan otonomi daerah dibutuhkan kepala daerah yang memiliki strong leadership. berintegritas termasuk bersih dari kkn, inovatif dan kreatif, berfikir out of the box dan bekerja dengan tulus untuk rakyat dan kemajuan daerah.

    kemudian Fraksi PBB dalam pandangan umumnya Yang dibacakan oleh Edi Syahputra, SE.
    jika kita ambil rata-rata nilai akip Pemkab Batu Bara  adalah antara b sampai dengan bb yang didominasi dengan nilai b. hal ini menunjukkan bahwa capaian kinerja dan pertanggungjawaban Pemkab Batu Bara berada pada kisaran nilai 73 dengan kategori sangat baik. fraksi pbb berharap kiranya nilai akip ini dapat terus ditingkatkan.

    Terakhir fraksi PKB Yang dibacakan oleh Bapak Usman, SE. dalam pandangan umumnya 
    1. yakni untuk laporan keterangan pertanggung jawaban ( LKPJ) bupati  Batu Bara tahun anggaran 2022  agar dibahas oleh pansus lkpj.
    2. penyampaian lkpj kepala daerah tahun 2022 itu menjelaskan penyampaian laporan tersebut merupakan amanat dari peraturan per undang-undangan, paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir laporan nya harus telah disampaikan ke DPRD

    Hadir  pada Rapat paripurna pandangan  umum tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Batu Bara Tahun Anggaran 2022 Di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab.Batu Bara
    1. Ketua DPRD Kab. Batu Bara
    2. Bupati Kab. Batu Bara yang diwakilkan oleh Asisten 1
    3.  Sekretaris DPRD Kab. Batu Bara
    4. Dan Seluruh Anggota DPRD Kab. Batu Bara

    Amin//
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • 10 Fraksi Menyampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Batu Bara T. A 2023

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer