Jefridin Umumkan: Mulai Besok Pemko Batam Gelar Pasar Murah, Ini Lokasinya
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Jefridin Umumkan: Mulai Besok Pemko Batam Gelar Pasar Murah, Ini Lokasinya

    Dimas ( Redaksi )
    11 April 2023, 4/11/2023 08:29:00 PM WIB Last Updated 2023-04-11T13:29:57Z
     

    Batam_Harian-RI.com
    Mulai besok, Rabu (12/04/2023) Pemerintah Kota (Pemko) Batam, kembali menggelar Operasi Pasar Murah jelang Idulfitri 1444 Hijriah, di sepuluh kecamatan dan akan berakhir pada Selasa (18/4/2023).

    Hal ini diungkap Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) sekaligus Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, Selasa (11/4/2023). 

    “Setiap hari Operasi Pasar Murah dilaksanakan di dua lokasi, Insyaallah Saya akan meninjau langsung. Salah satu tujuan Operasi Pasar Murah ini adalah untuk mengintervensi harga pasar,” sebutnya.

    Jefridin menyebut, ada sekitar 50 pelaku usaha/distributor bahan pokok pangan akan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

    Kegiatan ini, sebut Jefridin, sebagai bentuk pengendalian inflasi dan pengamanan terhadap persediaan bahan pokok jelang Idulfitri 1444 H/2023 Masehi.

    "Operasi Pasar Murah sebagai upaya TPID Kota Batam untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok dan menekan angka inflasi Kota Batam jelang lebaran," jelasnya.

    Adapun produk yang dijual berupa, beras bulog premium dan medium, daging sapi beku, daging kerbau beku, daging ayam beku, ikan, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, sayur mayur, gula, mentega, tepung, telur, susu, minyak goreng dan lain sebagainya. 

    Jefridin mengimbau agar masyarakat  datang berbelanja ke pasar murah di kecamatan masing-masing, sesuai lokasi yang telah ditentukan. 

    "Saya atas nama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengucapkan terima kasih kepada seluruh distributor yang ikut terlibat langsung dalam Operasi Pasar Murah ini," ujar Jefridin.

    𝗜𝗻𝗶 𝗟𝗼𝗸𝗮𝘀𝗶𝗻𝘆𝗮
    Lokasi pertama tempat digelarnya Operasi Pasar Murah ini yakni di Kecamatan Sagulung dan Batuaji, dimulai dari pukul 09.00.

    Untuk Kecamatan Sagulung dipusatkan di Halaman Masjid Al Ikhlas Kelurahan Seibinti. Sedangkan di Batuaji, digelar di Radar Cafe, RW 14, Kelurahan Buliang. 

    Adapun di hari kedua, Kamis (13/4/2023), Opera Pasar Murah digelar di Kecamatan Sekupang, dan dipusatkan di Lapangan GOR Tiban Indah, Kelurahan Tiban Indah. Pada hari yang sama, juga digelar di Kecamatan Lubukbaja, di Fasum Blok III, Kelurahan Lubukbaja Kota. 

    Lanjut di Jumat (14/4/2023), dilaksanakan di Kecamatan Seibeduk, tepatnya di Mangsang Creative Centre (MCC) Kelurahan Mangsang, serta di Kecamatan Sagulung, di Pasar SCT samping kantor Lurah Seilangkai.

    Sabtu dan Minggu Operasi Pasar Murah ini ditiadakan, dan dilanjutkan Senin (17/4/2023), di Kecamatan Batuampar, yang dipusatkan di GMP Tahap II, samping Rumah Ibu Atiq, Kelurahan Tanjungsengkuang. 

    Di hari yang sama digelar di Kecamatan Bengkong  di Halaman Kantor Camat Bengkong. 

    Terakhir, Selasa (18/4/2023) pasar murah digelar di Kecamatan Batamkota, tepatnya di Fasum Villa Pesona Asri, Kelurahan Belian, dan di Kecamatan Nongsa, tepatnya di Kelurahan Sambau. (Nursalim Turatea)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Jefridin Umumkan: Mulai Besok Pemko Batam Gelar Pasar Murah, Ini Lokasinya

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer