Jelang Mudik Lebaran, Sat Lantas Polres Aceh Tengah Pasang Spanduk Himbauan Keselamatan Di Titik Rawan Kecelakaan Dan Tertib Parkir Di Titik Rawan Kemacetan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Jelang Mudik Lebaran, Sat Lantas Polres Aceh Tengah Pasang Spanduk Himbauan Keselamatan Di Titik Rawan Kecelakaan Dan Tertib Parkir Di Titik Rawan Kemacetan

    Dimas ( Redaksi )
    16 April 2023, 4/16/2023 07:28:00 PM WIB Last Updated 2023-04-16T12:28:19Z

    Takengon_Harian-RI.com
    Menjelang lebaran idul Fitri 1444 H, Jajaran Sat Lantas Polres Aceh Tengah memasang spanduk himbauan keselamatan pada titik rawan kecelakaan dan spanduk tertib parkir di titik rawan kemacetan di sejumlah ruas jalan.

    Jalan-jalan yang dipasangi tanda rawan kecelakaan dan tertib parkir berupa spanduk dan papan himbuauan tersebut merupakan sejumlah ruas jalan yang memang dikenal rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) serta rawan kemacetan.

    Pemasangan papan tanda rawan kecelakaan dan rawan kemacetan ini dilakukan oleh Sat Lantas Polres Aceh Tengah pada Sabtu, (15/4/2023).
    Hal itu seperti yang disampaikan Kasat Lantas Polres Aceh Tengah Iptu M.Arie Syahputra,SAP, bila papan himbauan tersebut berisi pesan tentang keselamatan dalam berlalu Lintas untuk mencegah terjadinya Laka Lantas dan kemacetan di sejumlah lokasi ruas jalan.

    “Rambu-rambu itu kami tempatkan di lokasi yang rawan terjadi Laka Lantas dan pelanggaran lalu lintas serta rawan kemacetan, terutama di tempat umum yang mudah di baca dan dilihat oleh pengguna jalan,” jelasnya Kasat Lantas.

    ”Pemasangan papan himbauan ini tujuannya agar masyarakat lebih memahami, peduli sekaligus meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas agar meminimalisir kecelakaan dan kemacetan lalu lintas di jalan raya apalagi menjelang Hari raya Idul Fitri,” sebutnya.

    Selain papan himbauan, pada setiap jalur rawan laka dan rawan macet,  pihaknya juga telah memasang spanduk himbauan pada tempat strategis, yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan ketertiban berlalu lintas.

    “Kami harapkan dari penempatan rambu-rambu itu, dapat menekan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tak ada pelanggaran di wilayah Aceh Tengah,” tutupnya.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Jelang Mudik Lebaran, Sat Lantas Polres Aceh Tengah Pasang Spanduk Himbauan Keselamatan Di Titik Rawan Kecelakaan Dan Tertib Parkir Di Titik Rawan Kemacetan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer