Kapolresta Sorong Kota Pantau Ibadah Paskah di Gereja Eklesia Klasaman
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kapolresta Sorong Kota Pantau Ibadah Paskah di Gereja Eklesia Klasaman

    Dimas ( Redaksi )
    7 April 2023, 4/07/2023 01:03:00 PM WIB Last Updated 2023-04-07T06:03:36Z


    Papua_Harian-RI.com
    Sorong kota Papua Barat Daya - Kapolresta Sorong kota Kombes pol Happy Perdana Yudianto S.IK,MH saat memantau  pelaksanaan ibadah Paskah di Gereja GKI Eklesia klasaman Jalan Basuki Rachmat kilo meter 12 kelurahan klasaman distrik Sorong timur Papua barat Daya.jumat(07/04/23) 

    Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Sorong kota Kombes pol Happy Perdana S.IK yang di dampingi wakapolresta Sorong kota AKBP Mathias Yosia Krey S.Pd bersama PJU Polresta Sorong kota saat memantau pada pelaksanaan ibadah di jemaat eklesia klasaman bahwa kondisi kamtibmas kota sorong sampai saat ini aman dan terkendali sehingga umat Kristiani dapat melaksanakan peringatan Paskah tahun ini.

    “Puji syukur kondisi kota sorong saat ini sangat aman sehingga mari kita sama-sama menjaga agar Kondisi aman seperti sekarang ini membuat kita bisa melaksanakan kegiatan ibadah dengan aman dan damai.Selamat memperingati Paskah,Tuhan memberkati kita semua,”katanya di depan majelis  jemaat eklesia klasaman.

    Menjelang Paskah tahun ini,sebelumnya Polresta Sorong kota sudah melaksanakan Sterilisasi di Gereja-Gereja,
    Sementara itu menurut badan pengurus gereja Eklesia klasaman Pdt.Imelda Gifilem S.Th, menyampaikan bahwa ibadah merupakan bagian dari peringatan Paskah yang diadakan dua kali pagi dan sore untuk ibadah perjamuan Kudus,karena ini merupakan Ibadah Jumat Agung,"ucapnya".

    “Rangkaian ibadah peringatan Paskah saat ini puji Tuhan dapat berjalan dengan aman. Selain itu juga,petugas keamanan dari Polresta Sorong kota yang di bantu juga dari Polsek Sorong timur dan anggota TNI bersama petugas keamanan gereja untuk pengamanan bersama yang juga didukung dari anggota Polsek Sorong timur.Untuk itu Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan keamanan yang diberikan oleh pihak Polresta Sorong kota, sehingga kami bisa beribadah dengan aman,” katanya.

    Khusus untuk pengamanan Paskah,Polda Papua barat juga sudah Kerahkan ribuan Personel
    Tak hanya dukungan personel dari polri tapi juga kami di bantu juga dari rekan - rekan kami dari personel TNI.

    "Selanjutnya untuk keamanan pada rangkaian peringatan Paskah Polresta Sorong kota juga sebelumnya sudah melakukan sterilisasi di tempat tempat ibadah".

    Ditambahkannya, bahwa saat ibadah di gereja kita juga bisa dapat memantau jumlah jemaat yang hadir agar sesuai kapasitas di gereja eklesia klasaman tersebut,"tuturnya".

    Saat ini kami sudah menerjunkan ratusan Personel Gabungan TNI - Polri pada pelaksanaan ibadah Paskah tahun ini yang kami peringati dengan ibadah pada perayaan paskah khususnya seperti saat ini. Namun hal tersebut tidak mengurangi rasa syukur kami sehingga dapat memperingati Paskah,”imbuhnya.

    Ibadah Paskah di jemaat eklesia klasaman tahun ini mengambil tema “Ia Mendahului Kami Ke Galilea,"Jangan Takut". Sedangkan Sub Thema ; "Kebangkitan Kristus Menjadikan Kita Berani Menjalani Tahun Pembaharuan 2023 Dalam Kesetiaan". Ibadah Paskah hari ini dilayani oleh Pdt.Imelda Gifilem S.Th dari gereja Eklesia klasaman kota Sorong,"tutupnya".

    (Tim/Red)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kapolresta Sorong Kota Pantau Ibadah Paskah di Gereja Eklesia Klasaman

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer