Lebaran di Rumah Jefridin, Dihadiri Semua Lapisan Masyarakat hingga Konjen Singapura
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Lebaran di Rumah Jefridin, Dihadiri Semua Lapisan Masyarakat hingga Konjen Singapura

    Dimas ( Redaksi )
    26 April 2023, 4/26/2023 11:51:00 AM WIB Last Updated 2023-04-26T04:51:16Z

    Dari para tetamu yang
    Datang dengan latar belakang umur hingga
    strata berbeda tersebut, kita bisa melihat dan mengukur seberapa luas dan berakarnya pergaulan Jefridin di tengah masyarakat kota Batam hingga negara sahabat...

    Batam_Harian-RI.com |  Gelombang silaturahmi masyarakat Kota Batam ke kediaman Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, di hari pertama Idulfitri, Sabtu (22/4/2023) kemarin, tak putus-putusnya, mulai pukul 10 siang hingga malam. 

    Di antara tamu-tamu yang datang ke rumah Jefridin di Tiban 1 tersebut sangat beragam. Ada anak muda, aktivis, ketua organisasi, tokoh masyarakat hingga Gavin Ang, Konsulat Jenderal Singapura untuk Indonesia, yang berkedudukan di Batam. Tentu juga para pegawai di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kota Batam.

    Tak hanya itu, tamu yang datang tak hanya dari Batam saja, bahkan hingga warga hinterland. Mereka rela menyeberangi lautan untuk bisa bersilaturahmi dengan Jefridin. 

    Sebagaimana tahun tahun sebelumnya, agenda ini menjadi ajang silaturahmi Jefridin bersama keluarga, dengan masyarakat. 

    Selain bisa bersalaman langsung dengan orang nomor satu di Sekretariat Daerah Kota Batam tersebut, masyarakat juga bisa menyantap berbagai macam makanan yang telah disediakan. Bahkan mereka juga bisa bernyanyi diiringi organ tunggal musisi Budi Fasola.

    Dari para tetamu yang datang dengan latar belakang umur hingga strata berbeda tersebut, kita bisa melihat dan mengukur seberapa luas dan berakarnya pergaulan Jefridin di tengah masyarakat Kota Batam hingga negara sahabat.

    Sebab, Allah Azza wa Jalla menciptakan ruh dan menciptakan sifat-sifat khusus untuk ruh tersebut. Di antara sifat ruh (jiwa) adalah dia tidak mau berkumpul dan bergaul dengan selain jenisnya. Rasulullah SAW telah menegaskan hakekat ini dengan bersabda:

    Ruh-ruh itu bagaikan pasukan yang berkumpul (berkelompok). (Oleh karena itu), jika mereka saling mengenal maka mereka akan bersatu, dan jika saling tidak mengenal maka akan berbeda (berpisah).

    𝗞𝘂𝗻𝗷𝘂𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗞𝗼𝗻𝘀𝘂𝗹𝗮𝘁 𝗝𝗲𝗻𝗱𝗲𝗿𝗮𝗹 𝗦𝗶𝗻𝗴𝗮𝗽𝘂𝗿𝗮
    Kunjungan silaturahmi Gavin Ang, Konsulat Jenderal Singapura untuk Indonesia, yang berkedudukan di Batam, Ke kediaman Jefridin,  menjadi sebuah tanda akan keakraban hubungan diplomasi antara kedua negara yang selama ini telah terjamin dengan baik.

    Terlebih lagi, Batam yang berdekatan langsung dengan negara Singapura menjadi salah satu faktor kian bersahabatnya keduanya.

    Sekda Batam Jefridin mengaku kunjungan yang dilakukan oleh Konjen Singapura untuk Indonesia, Gavin Ang merupakan sebuah silaturahmi. Terlebih lagi di momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

    Mengingat, dengan bersilahturahmi akan memperbanyak saudara, dan memperpanjang usia.

    “Tidak ada perbincangan khusus yang dilakukan. Hanya silaturahmi lebaran saja . Sekaligus menikmati menu lebaran khas Bugis di rumah,” terang Jefridin dengan wajah ceria. (Nursalim Turatea)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Lebaran di Rumah Jefridin, Dihadiri Semua Lapisan Masyarakat hingga Konjen Singapura

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer