SAFARI RAMADAN: Penipu Target Dana Hibah Masjid dari Pemko, Jefridin: Waspadalah
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    SAFARI RAMADAN: Penipu Target Dana Hibah Masjid dari Pemko, Jefridin: Waspadalah

    Dimas ( Redaksi )
    15 April 2023, 4/15/2023 03:35:00 PM WIB Last Updated 2023-04-15T08:35:23Z

    Batam_Harian-RI.com
    Safari Ramadan Pemerintah Kota Pemko yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, sampai di Masjid Al-Amin, Tanjungbuntung Blok B, Nomor 88, Kecamatan Bengkong, pada Jumat (14/4/2023).

    Sambutan hangat warga menyertai kedatangan tim rombongan silaturahmi sekaligus salat Tarawih berjemaah ini.

    “Semoga tiap langkah kita menuju masjid ini dicatat dan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT,” doa Jefridin mengawali sambutannya.

    Selanjutnya, Jefridin yang mengenakan baju koko warna kuning ini menyerahkan secara simbolis dana hibah pembangunan masjid dari Pemko Batam, sebesar Rp75 juta, yang dibarengi dengan penyerahan insentif dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam kepada imam masjid, muazin dan marbot.

    "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat terutama untuk pembangunan masjid, kita membantu agar masyarakat Batam dapat beribadah dengan nyaman," kata Jefridin. 

    Terkait dana hibah pembangunan masjid tersebut, Jefridin mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam, untuk berhati-hati atas penipuan yang mengatasnamakan Pemko Batam, baik itu wali kota, wakil wali kota, dan sekretaris daerah, serta jajaran lainnya.

    “Akhir-akhir ini banyak sekali penipuan yang mengatas namakan kami. Dengan modus pesan Whatsapp untuk bantuan pembanguan masjid,” katanya.

    Menurut Jefridin, berbagai modus tersebut di antaranya meminta mengembalikan uang, hingga meminta menransfer sejumlah uang sebelum dicairkan dan beberapa modus lain serupa.

    “Sekarang sasarannya pengurus masjid, sudah ada itu kemarin mengatasnamakan Sekda, pengurusnya percaya karena banyak sekali modusnya yang seperti ini,” tutur Jefridin. 

    Karena itu, Jefridin mengingatkan pengurus masjid, kalau menerima pesan Whatsapp mencurigakan yang mengatasnamakan Pemko Batam cepat dikonformasi ke lurah setempat.

    Ketua RW. 02 Kelurahan Tanjungbuntung Agus, menyampaikan terima kasih atas curahan perhatian Pemerintah Kota yang telah beberapa kali membantu pembangunan di masjid Al-Amin. 

    Rencananya dana hibah pembangunan masjid ini sendiri, akan digunakan untuk mendirikan kubah masjid. (Nursalim Turatea)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • SAFARI RAMADAN: Penipu Target Dana Hibah Masjid dari Pemko, Jefridin: Waspadalah

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer