PJ. Bupati Gayo Lues Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Aspidmil Kejati Aceh Dan Rombongan Di Kejari Gayo Lues
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    PJ. Bupati Gayo Lues Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Aspidmil Kejati Aceh Dan Rombongan Di Kejari Gayo Lues

    Dimas ( Redaksi )
    25 Mei 2023, 5/25/2023 10:08:00 PM WIB Last Updated 2023-05-25T15:08:37Z





    Gayo Lues_Harian-RI.com

    Terimakasih atas kehadiran Asisten Pidana Militer (Aspidmil) Kejati Aceh di Kabupaten Gayo Lues yang dikenal dengan sebutan Negeri Seribu Bukit/Negeri Seribu Hafidz.


    "Kami berharap, letih dan Lelah Bapak Beserta rombongan ketika menuju ke Kabupaten Gayo Lues bisa terbayarkan dengan kondisi Alam yang Luar biasa dan indah, serta keramahan para Penduduknya bisa Bapak - bapak kembali tersenyum," Kata PJ. Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri MM Saat ikut menyambut kunjungan kerja Aspidmil Kejati Aceh, Kolonel Laut H. Joko Sutikno SH MH, CiQNR beserta rombongan di Kejaksaan Negeri Gayo Lues bersama Forkopimda, Kamis (25/05/2023) Siang tadi.


    Alhudri juga mengucapkan terimakasih kepada Kejari Gayo Lues beserta jajaran untuk telah berkenan mengundang dirinya dalam kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi Teknis Penanganan Perkara Koneksitas dan yang Berpotensi Koneksitas di Wilayah Hukum Kejaksaan Negeri Gayo Lues, dengan pemahaman Hukum nantinya.


    "Kita bersama - sama berharap agar Kabupaten Gayo Lues, Masyarakatnya taat pada aturan hukum yang ada, dan seluruh Instansi terkait dapat bersinergi, berkolaborasi untuk membuat Kabupaten Gayo Lues lebih baik," Pungkasnya.


    Kejari Gayo Lues, Ismail Fahmi SH MH mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Aceh Kolonel Laut H. Joko Sutikno SH MH CIQNR beserta rombongan di Kejaksaan Negeri Gayo Lues.


    Kedatangan Aspidmil dan rombongan di kejaksaan Negeri Gayo Lues sudah di tunggu jauh - jauh hari, karena kami lihat tinggal Kejari Gayo Lues yang belum Aspidmil kunjungi. 


    "Saya atas nama Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues serta seluruh Pegawai mohon maaf apabila dalam penyambutan kami, ada yang kurang berkenan, semoga bapak beserta rombongan nyaman selama berada di Negeri Seribu Bukit ini, dan perlu Kami beritahukan, kehadiran Aspidmil ke Kabupaten Gayo Lues ini, dalam rangka Sosialisasi dan Koordinasi Teknis Penanganan Perkara Koneksitas dan yang Berpotensi Koneksitas di Wilayah Hukum Kejaksaan Negeri Gayo Lues," Sebut Kejari Gayo Lues ini.


    Sementara, Aspidmil Kejati Aceh H. Joko Sutikno menyebutkan, Jika Asisten Pidana Militer di pimpin oleh seorang Perwira TNI Aktif, dan begitu pula dengan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer. Saat ini untuk Jaksa untuk mengurus urusan Pidana Militer biasanya hanya di Provinsi adalah Kejati, dan di Ibu Kota adalah Kejagung.


    Lanjutnya, adapun tugas Pokok dan fungsi yang diberikan kepada Aspidmil adalah menangani perkara koneksitas baik dalam perkara tindak pidana umum, tindak pidana militer, maupun tidak pidana khusus.


    Selain itu katanya, perkara Koneksitas yang menjadi fungsi Aspidmil adalah perkara pidana yang pelakunya lebih dari seorang, yang artinya terdiri dari unsur Masyarakat Sipil dan Oknum Parjurit TNI, dan tentunya, ini melibatkan berbagai lembaga penegak hukum.


    "Diharapkan dengan terbentuknya Struktur baru Pidana Militer pada Kejaksaan, agar dapat terjawab berbagai kendala Prosedur Administrasi peradilan pidana pada acara pemeriksaan koneksitas dan penguatan teknis penyidikan serta penuntutan pada peradilan militer, sehingga diharapkan dengan ini tidak terjadi disparitas dalam penanganan perkara," harapnya.


    Untuk itu katanya, Fokus sementara dalam penanganan perkara Koneksitas yang terbagi kedalam Tiga kategori seperti: merugikan keuangan Negara, Perkara yang menjadi atensi Pimpinan dan Perkara Viral.


    Kemudian, perkara diselesaikan secara koneksitas yang terdiri dari: Penyidik Jaksa, Penyidik PNS, Penyidik Polri dan Penyidik Polisi Militer.


    Pada akhir Sosialisasi, Aspidmil Kejati Aceh ini berharap, agar kita semua berdasarkan tugas Pokok dan fungsi masing-masing dapat saling bekerja sama dalam meningkatkan koordinasi, serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara ini, demi tegaknya hukum dan keadilan. 


    Hadir dalam kegiatan tersebut, selain PJ.Bupati Gayo Lues, Aspidmil dan Kejari Gayo Lues, Juga di hadiri oleh Dandim 0113/ Gayo Lues, Kapolres Gayo Lues, Ketua Mahkamah Syari'ah, Ketua MPU, Danki 114/SM, Danpos Pom Gayo Lues, Kasi Penindakan Aspidmil, Kasi Penuntutan Aspidmil, para Kasubsi, Kaur dan seluruh Staf Kejari Gayo Lues, sehingga Acara tersebut berjalan dengan aman dan lancar.


    (Johari Argum)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • PJ. Bupati Gayo Lues Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Aspidmil Kejati Aceh Dan Rombongan Di Kejari Gayo Lues

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer