Pj. Bupati Gayo Lues Pimpin Apel Di lapangan Pancasila
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pj. Bupati Gayo Lues Pimpin Apel Di lapangan Pancasila

    Dimas ( Redaksi )
    25 Mei 2023, 5/25/2023 10:07:00 PM WIB Last Updated 2023-05-25T15:07:25Z



    BLANGKEJEREN_Harian-RI.com

    Pj.Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri, MM pimpin Apel Kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgul Bencal) yang digelar oleh Kodim 0113/GL . Acara berlangsung di Lapangan Pancasila Kota Blangkejeren, Kamis(25/5/2023)


    Pelaksanaan latihan penanggulangan bencana alam ini bertujuan guna melatih dan menguji kesiap siagaan dari seluruh unsur, Mulai dari Pemerintah, jajaran TNI/POLRI, Organisasi masyarakat (PMI dan Pramuka) serta stakeholder lainya. 


     Pj. Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri, MM dalam sambutannya mengatakan ia selaku pimpinan menyambut baik atas pelaksanaan latihan penanggulangan tanggap bencana pada hari ini. 


    Latihan ini akan sangat bermanfaat dalam menigkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menghadapi situasi darurat, baik saat terjadi bencana maupun pasca bencana"Ujarnya

    Pada Media Harian .RI pagi tadi dilapangan tersebut 

    Ia berharap pengalaman latihan ini di jadikan sebagai momentum untuk memperkokoh ketangguhan dalam menghadapi segala bentuk bencana.


    Lanjutnya, ia menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0113/GL beserta seluruh jajanannya yang telah menginisiasi kegiatan ini, terimakasih juga kepada Polres, BPBD, Dinas Sosial serta pihak lainnya yang telah mendedikasikan seluruh waktunya, bekerja dalam menangani dan menyelesaikan krisis akibat bencana. 


    Dalam kesempatan ini juga ia tegaskan 4 hal diantaranya, 1. jangan sibuk membuat aturan, tapi yang paling utama adalah pelaksanaan di lapangan, karena hal itu yang dilihat oleh masyarakat,  Kebijakan untuk mengurangi resiko bencana harus benar-benar terintegrasi.

    Manajemen tanggap darurat serta kempunan melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi yang cepat, ini penting sekali pasca bencana, dan 4. memberikan edukasi dan literasi kepada bencana, masyarakat terkait dengan terus-menerus ditingkatkan, mulai dari lingkup sosial yang paling kecil yaitu keluarga


    Acara dilanjutkan dengan geladi peta, simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan simulasi penanggulangan kebakaran pemukiman. 


    Acara tersebut di ikuti oleh Pj. Bupati Gayo Lues, Forkopimda, Dinas sosial, Kasatpol PP, BPBD, TNI, Polri, Kesehatan Pemadam Kebakaran, Berimob, Pramuka, dan undangan lainya 

    Tutur nya pada Media Harian RI.com (Johari)argum

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pj. Bupati Gayo Lues Pimpin Apel Di lapangan Pancasila

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer