Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang, Eko Sopianto Ngundurkan Diri, Diduga Karena Tegak Lurus ke Presiden RI Joko Widodo
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang, Eko Sopianto Ngundurkan Diri, Diduga Karena Tegak Lurus ke Presiden RI Joko Widodo

    Dimas ( Redaksi )
    19 November 2023, 11/19/2023 04:26:00 PM WIB Last Updated 2023-11-19T09:26:03Z

     



    Deli Serdang_Harian-RI.com

    Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Deli Serdang, Eko Sopianto mengajukan pengunduran diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P).


    Surat pengunduran diri itu pun sudah di kirimkan Eko Sopianto ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Sumatera Utara.


    Selain itu surat pengunduran diri juga di tembuskan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P). 


    Informasi yang di himpun pengunduran diri Eko Sopianto ini di layangkan pada 13 November 2023 lalu.


    Pengunduran Eko Sopianto ini yang di duga ada kaitannya dengan dukungan terhadap Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden untuk Tahun 2024.


    Eko Sopianto yang juga sebagai Ketua Umum Pujakesuma di sebut-sebut memberikan dukungan terhadap pasangan Bakal Calon Presiden, Prabowo Subianto dan Wakil Presiden, Gibran Rakabuming. 


    Karena tegak lurus dengan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, membuat Eko Sopianto berbalik arah.


    Eko Sopianto di sebut bukan memberikan dukungan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, pasangan yang di usung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P). Soal dukungan Eko Sopianto yang mengarah ke Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming ini pun sempat di tindak lanjuti oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P). 


    Eko Sopianto pun sempat di mintai klarifikasi oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Sumatera Utara, karena ada pemberitaan di media online bahwa Pujakesuma memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming.



    Eko Sopianto juga sempat di sorot Partainya, karena saat Ganjar Pranowo turun ke Kabupaten Deli Serdang, ia tidak tampak hadir dengan alasan berada di Luar Kota dan baru bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. 


    Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), Antony Napitupulu yang saat di konfirmasi membenarkan bahwa Ketuanya Eko Sopianto telah mengajukan pengunduran diri.


    Ia membenarkan surat pengunduran diri di kirimkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Karena itu mereka pun masih menunggu siapa nanti yang akan di tunjuk oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang baru. 


    "Iya benar (mengajukan pengunduran diri Eko Sopianto). Mundur dari Pengurus. Sekarang ini belum ada penggantinya. Nanti kita tunggu karena itu kewenangan Ibu Ketua Umum," ujar Antoni Napitupulu, pada Sabtu (18/11/2023).


    Hingga berita ini di turunkan Eko Sopianto belum bisa saat di konfirmasi lebih lanjut.


    Nomor Ponselnya belum bisa di hubungi.


    Dari data yang di himpun dan di kutip dari tribunmedan.com dan di lansir beritanya, Eko Sopianto resmi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) sejak Tahun 2019 yang lalu.


    Ia merupakan Ketua terpilih hasil Konfercab.


    Pengumuman pengunduran diri Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Parjuangan (PDI P) Kabupaten Deli Serdang, Eko Sopianto bersamaan dengan kedatangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming/Raka di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara.


    Gibran Rakabuming akan melakukan sejumlah kegiatan hari ini. Di antaranya mendatangi Kampus IT Del pada sore hari.


    Gibran Rakabuming tiba bersama Istrinya pada pukul 10.35 WIB dan langsung di sambut masyarakat sekitar.


    Hadir juga Polisitisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Irma Hutabarat dalam penyambutan tersebut.


    Termasuk Wali Kota Medan, Muhmamad Bobby Afif Nasution ikut serta dalam penyambutan tersebut.


    Kehadiran Gibran Rakabuming tersebut sontak di sambut sorakan gembira oleh para Relawan Pendukungnya.


    "Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming" begitulah sorak-sorai para Relawan dan juga Masyarakat yang telah menanti kehadiran Putra Sulung Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo itu.


    Tak hanya itu, Wali Kota Solo itu juga di sambut oleh sejumlah Kader Partai Politik Pengusung Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.


    Tokoh Masyarakat sekaligus mantan Bupati Tapanuli Utara, RE Nainggolan menyampaikan, pihaknya tengah berupaya agar meraup banyak suara di kawasan Danau Toba.


    Ia menyebut, bahwa sosok Gibran Rakabuming tak mungkin jauh dari karakter ayahnya, Joko Widodo yang di kenal rendah hati.


     "Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming adalah pasangan yang akan melanjutkan program Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo untuk Indonesia Maju Tahun 2024," ujar RE Nainggolan saat menunggu kedatangan Gibran Rakabuming di Bandara Silangit, pada Sabtu (18/11/2203).


    "Ini like father, like son. Ia akan seperti ayahnya yang memiliki karakter dan kerendahan hati. Kita punya keyakinan penuh bahwa Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming akan menang di kawasan Danau Toba," tuturnya.


    RE Nainggolan pun yakin bahwa, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming akan melanjutkannya Pembangunan kawasan Danau Toba sebagai Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP).


    "Kita yakin mereka akan Bangun kawasan Danau Toba sebagai Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) hingga tingkat Dunia. Dengan demikian, kita berharap kawasan Danau Toba makin sejahtera," tuturnya.(***)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang, Eko Sopianto Ngundurkan Diri, Diduga Karena Tegak Lurus ke Presiden RI Joko Widodo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer