Perbedaan Nikmat Berenang dan Tenggelam
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Perbedaan Nikmat Berenang dan Tenggelam

    Dimas ( Redaksi )
    23 Maret 2024, 3/23/2024 10:42:00 AM WIB Last Updated 2024-03-23T03:42:12Z

     



    Harian-RI.com

    Dua makhluk berpisah, yang satu tenggelam yang lain menyelam, kau tahu apa bedanya?


    "APA BEDANYA menyelam dan tenggelam?," tulis Ustaz Salim A Fillah. Dia menjelaskan, menyelam dan tenggelam hakikatnya sama-sama berada di dalam air. 


    Bedanya, orang yang menyelam memberi apresiasi atas semua keindahan alam yang dilihatnya. "Masya Allah! Indah sekali. Allahu Akbar. Hidupnya penuh dengan keceriaan dan rasa syukur," lanjut penulis buku islami dan pendakwah dari Yogyakarta, tersebut.


    Sedangkan orang yang tenggelam, akan selalu merasa tak nyaman dan sakit. Ia mengerang, berkeluh kesah, mencaci maki, bahkan melaknat! 


    Hidup ini adalah lautan nikmat Allah. Di sini ada dua macam manusia. Ada yang tenggelam ada yang menyelam. Bedanya ada pada rasa syukur dalam menjalaninya.


    Selain itu, kita baru benar-benar menjadi penikmat, ketika kita bersama ayat-ayat yang terang, beranjak dari kegelapan menuju cahaya, dan disanalah kasih sayangNya dirasa.


    “Dialah yang menurunkan kepada hambaNya ayat-ayat yang terang, agar Dia mengeluarkan kalian dari kegelapan menuju cahaya. Dan sesungguhnya, Allah benar-benar Maha Penyantun lagi Maha Penyayang terhadap kalian.” (QS. Al Hadid: 9)


    Bagaimana menurut Anda? (Nursalim Turatea).

    _____

    RASA SYUKUR: Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, bersenda dengan anak-anak. Apa rahasia kekuatan Marlin? Ia selalu menjalani hidup dengan penuh rasa syukur.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Perbedaan Nikmat Berenang dan Tenggelam

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer