Wagub Marlin Ajak Jadikan Peringatan Nuzulul Quran Momentum Tadabbur Alquran
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Wagub Marlin Ajak Jadikan Peringatan Nuzulul Quran Momentum Tadabbur Alquran

    Dimas ( Redaksi )
    28 Maret 2024, 3/28/2024 12:23:00 PM WIB Last Updated 2024-03-28T05:23:48Z

     



    Batam_Harian-RI.com

    Peringatan Nuzulul Quran harus dijadikan momentum introspeksi diri sudah sejauh mana membaca, menghafal, memahami, dan mengamalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.


    Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, saat menghadiri peringatan malam Nuzulul Quran tingkat Kota Batam 1445 Hijriah/2024 Masehi, yang digelar di Halaman Masjid Mukhtarul Arifin, Perumahan Taman Cipta Asri, Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota  Batam, Rabu (27/3/2024).


    Hadir dalam kesempatan ini, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, para asisten di Sekretariat Daerah Kota Batam, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat dan lurah, serta tokoh agama se-Kota Batam.


    Selanjutnya Marlin yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri tersebut, menguraikan, bahwa Nuzulul Quran terjadi pada 610 M, saat Nabi Muhammad menerima wahyu pertama dari Malaikat Jibril, sebagai awal dari turunnya ayat-ayat Alquran.


    Alquran juga dijadikan sebagai pedoman berkehidupan. Di dalamnya terdapat bimbingan kepada kebaikan, perintah juga larangan, kabar gembira dan peringatan, serta ajakan menyembah Allah SWT semata.


    Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini juga mengajak untuk tidak hanya menjadi pembaca pasif, melainkan menjadi pembaca aktif dan kritis, sehingga nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dapat dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.


    "Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua," ucapnya, sembari mengajak masyarakat menjaga kesatuan dan persatuan, serta meningkatkan ibadah di bulan Ramadan.


    𝗦𝗮𝗻𝘁𝘂𝗻𝗶 𝟭.𝟱𝟬𝟬 𝗔𝗻𝗮𝗸 𝗬𝗮𝘁𝗶𝗺 

    Sebelum peringatan Nuzul Quran, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menyerahkan secara simbolis santunan kepada 1.500 anak yatim.


    Peringatan Nuzulul Quran tingkat Kota Batam ini berjalan meriah karena diisi oleh penceramah kondang Ustaz Ahmad Rustandi dan penyanyi religi AI Khadija dari Ibukota.


    Tampak ribuan jemaah juga terlihat sangat antusias menyaksikan peringatan Nuzulul Quran tingkat Kota Batam kali ini, yang juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube resmi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam.


    Sementara itu, dalam laporannya Sekda Kota Batam H Jefridin mengatakan, Peringatan Nuzulul Quran tingkat Kota Batam 1445 H/2024 M kali ini dimulai dengan menyantuni 1.500 anak yatim.


    Dilanjutkan salat Magrib, berbuka puasa, salat Isya dan tarawih berjemaah, hingga pada acara puncak peringatan Nuzulul Quran.


    "Kami minta maaf apabila acara ini ada yang tak sesuai pada tempatnya. Terima kasih kepada pengurus masjid  dan masyarakat sekitar yang telah memberi izin melaksanakan kegiatan ini," singkat Jefridin. (Nursalim Turatea).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wagub Marlin Ajak Jadikan Peringatan Nuzulul Quran Momentum Tadabbur Alquran

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer