Pemerintah Desa Datar Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2024 Kepada 47 Penerima Manfaat
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pemerintah Desa Datar Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2024 Kepada 47 Penerima Manfaat

    Dimas ( Redaksi )
    28 April 2024, 4/28/2024 02:40:00 PM WIB Last Updated 2024-04-28T07:40:10Z

     




    Muaradua_Harian-RI.com

    Realisasi bantuan langsung tunai(BLT) Desa datar kecamatan muaradua Kabupaten Oku Selatan, Tahun 2024 cukup membantu kemiskinan masyarakat desa datar (25/04/2024).


    BLT dana desa merupakan program pemerintah pusat dalam mengurangi kemiskinan masyarakat terutama di desa-desa.


    Selain itu BLT dana desa juga program yang sangat di awasi ketat oleh Pihak pengawas keuangan dan jurnalis. maka dari pada itu BLT dana desa mesti tepat sasaran dan terealisasi dengan baik oleh pemerintahan desa.


    Desa datar merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan muaradua kab Oku selatan yang dipimpin oleh saudara Risa rikoanto yang merupakan kepala desa yang terpilih di pemilihan kepala desa di tahun 2023 yang lalu.


    Kami dari segenap awak media dan LSM Penjara indonesia berkunjung ke desa datar dalam rangka kontrol sosial dan meliput kegiatan pembagian BLT dana desa dari Januari sampai Juni di tahun 2024 ini dengan nominal Rp.1800.000,00/6 bulan.


    Disela pembagian BLT ini kami berbincang-bincang dengan perangkat desa,BPD dan masyarakat lalu kami mewawancarai salah satu warga yang mendapat BLT dana yang bernama"Ahmad Yani"apakah program ini sudah tepat sasaran dan bermanfaat.

    "Alhamdulilah BLT dana desa ini sudah tepat sasaran dan sangat bermanfaat membantu  kami masyarakat yang dilanda kemiskinan dan juga ucapan terima kasih kepada unsur pemerintah desa datar dan BPD dimana kami sudah diperhatikan dan dibantu."ujarnya.


    Dan juga menurut kepada desa yang kami wawancarai yaitu saudara Risa rikoanto"

     BLT dana desa tahun 2024 ini merupakan program yang bagus dimana saya selaku kepala desa dapat merealisasikan program pemerintah pusat dan saya menghimbau kepada BPD dan unsur jajaran saya pemerintah desa datar agar benar-benar memilah masyarakat miskin dalam menerima manfaat BLT dana desa ini".


    Disini hadir juga ketua BPD desa beserta jajarannya,kasi pemerintahan kecamatan muaradua,sekcam kecamatan muaradua dan pendamping desa kecamatan muaradua.


    Maka menurut hikmat kami selaku awak media,pemerintahan desa datar sudah sesuai dengan speknya dalam merealisasikan dana desa di tahun 2024 ini.


    Harapan kami selaku jurnalis dan LSM penjara indonesia agar pemerintah desa dapat lebih transparan dan bekerja sesuai dengan aturan yang ada,agar dapat menyongsong desa datar lebih maju dan sejahtera.


    (Ujang/Ali.U)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pemerintah Desa Datar Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2024 Kepada 47 Penerima Manfaat

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer