Wantannas Temui Jefridin, Kupas Strategi hingga Stabilitas Keberlanjutan Pembangunan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Wantannas Temui Jefridin, Kupas Strategi hingga Stabilitas Keberlanjutan Pembangunan

    Dimas ( Redaksi )
    25 April 2024, 4/25/2024 07:04:00 PM WIB Last Updated 2024-04-25T12:05:20Z

     





    Batam_Harian-RI.com

    Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, kembali terlibat dalam pembahasan tugas penting berskala nasional. Hal ini terjadi di aula Engku Hamidah, lantai IV, gedung Pemerintah Kota Batam, Batamcenter, Selasa (23/4/2024). 


    Saat itu, Jefridin yang mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menerima kunjungan kerja Tim Setjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI, dipimpin Deputi Pengembangan Dewan Nasional RI, Marsekal Madya TNI Maman Suherman.


    Kunjungan kerja ini bertema: Strategi Pencegahan Potensi Konflik Sosial dalam Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Guna Stabilitas dan Ketertiban Masyarakat dalam Mewujudkan Keberlanjutan Pembangunan Nasional". 


    "Selamat datang di Kota Batam, Kota Bandar Dunia Madani. Batam merupakan satu dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau yang menjadi miniatur Indonesia, dengan pertumbuhan ekonomi 7,04 persen di tahun 2024," tuturnya di awal sambutan.


    Dijelaskannya tujuan dari kunjungan kerja Wantannas RI, untuk mengetahui pengembangan KEK di Kota Batam.


    Dari penjelasan yang disampaikan menyebut, di Kota Batam terdapat pengembangan KEK Batam Aero Technic (BAT) dan KEK Nongsa. Bahkan saat ini di Kota Batam sedang dirancang KEK kesehatan.


    "Batam terus berbenah dari segi infrastruktur. Pemko Batam bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam dipimpin H Muhammad Rudi (HMR), banyak membangun infrastruktur jalan, bandara dan pelabuhan," jelasnya.


    Jefridin melanjutkan, di tiap kesempatan selalu mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan. Agar berdampak pada kunjungan orang ke Batam baik investor maupun wisatawan.


    Sementara itu, Deputi Pengembangan Dewan Nasional RI, Marsekal Madya TNI Maman Suherman menjelaskan, Wantannas adalah lembaga yang berada langsung di bawah presiden.


    Tugasnya, membantu presiden dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional, untuk tercapainya tujuan dan kepentingan nasional.

     

    "Kami sudah mengunjungi beberapa daerah yang sudah mengembangkan KEK," jelasnya.


    Dari kunjungan tersebut, turut dikumpulkan data dan informasi yang berkaitan dengan ketimpangan sosial ekonomi, sumber daya alam dan konflik agraria yang ditimbulkan dari KEK. 


    "Selanjutnya data yang kami kumpulkan akan kami jadikan sebagai kajian untuk disampaikan kepada Presiden," jelasnya. (Nursalim Turatea).

    _____

    SKALA NASIONAL: Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, foto bersama Tim Setjen Wantannas RI, dipimpin Deputi Pengembangan Dewan Nasional RI, Marsekal Madya TNI Maman Suherman, di aula Engku Hamidah, lantai IV, gedung Pemerintah Kota Batam, Batamcenter, Selasa (23/4/2024).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wantannas Temui Jefridin, Kupas Strategi hingga Stabilitas Keberlanjutan Pembangunan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer