Bpjn aceh membuka jalur pidie aceh tengah
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Bpjn aceh membuka jalur pidie aceh tengah

    21 Desember 2021, 12/21/2021 08:45:00 PM WIB Last Updated 2021-12-22T16:02:19Z
    Banda aceh™ harian-ri 
    Sambung Missing Link di Aceh Tengah, BPJN Aceh Bangun Jalan Geumpang – Pameu,  Sambung Missing Link di Aceh Tengah, BPJN Aceh Bangun Jalan Geumpang – Pameu
    Dalam rangka menyambung missing link pada ruas jalan nasional di lintas pidie tengah Provinsi Aceh, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Aceh membangun Jalan Geumpang – Pameu sepanjang 59,6 km. Kepala bpjn aceh bowo sudiatmanto mengatakan kepada media ini selasa 21 desember 2021, Pembangunan jalan ini selain untuk membuka akses bagi beberapa desa yang terisolir, juga dapat memperpendek jarak tempuh dari Kabupaten Pidie ke Kabupaten Aceh Tengah.

    “Saat ini jarak tempuh dari Kabupaten Pidie ke Kabupaten Aceh Tengah harus memutar melalui lintas tengah sejauh kurang lebih 345 km. Dengan adanya pembangunan jalan Geumpang – Pameu, jarak tempuh menjadi 59,6 km. Jadi, jalan ini dapat memperpendek jarak 285,4 km,” lanjut bowo, Kepala BPJN Aceh.

    Bowo menambahkan pembangunan jalan Geumpang – Pameu ini merupakan Proyek Strategis Nasional yang merupakan tindak lanjut dari usulan Pemerintah Daerah. Pembangunan jalan yang berada pada kawasan hutan lindung telah mendapat Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) yang merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Daerah.ungkapnya

    “Dalam membangun jalan, kami tetap mengedepankan asas keserasian, keselarasan, dan keseimbangan dengan tidak mengganggu fungsi pokok kawasan hutan. Pengujian mutu lingkungan juga dilakukan pada awal, tengah, dan akhir pelaksanaan pekerjaan untuk penanganan dampak kegiatan jalan dalam pengelolaan lingkungan di kawasan hutan,” terangnya.

    Kepala BPJN Aceh mengakui bahwa terdapat beberapa tantangan yang dihadapi dalam pembangunan Jalan Geumpang – Pameu, antara lain faktor cuaca ekstrem yang kerapkali terjadi karena letak lokasi pembangunan berada di dataran tinggi sehingga intensitas curah hujan juga tinggi. Tantangan lain yang dihadapi adalah saat melakukan mobilisasi material ke lokasi pembangunan yang cukup jauh. 

    Namun ia menyatakan bahwa hal tersebut tidak mengganggu target yang telah ditentukan, yakni pada akhir tahun 2021 ini  pembangunan Jalan Geumpang – Pameu sepanjang 59,6 km sudah  terbuka dengan badan jalan timbunan pilihan selebar 8 meter. 

    “Pembangunan jalan ini diharapkan dapat membuka aksesibilitas dan meningkatkan perekonomian masyarakat.kepala bpjn aceh bowo sudiatmanto berharap, masyarakat sekitar dapat memperoleh fasilitas kehidupan yang lebih lengkap dan berkualitas, serta menambah perekonomian masyarakat setempat maupun akses hubungan antara pidie dan aceh tengah lebih singkat.(h.ri.01.dms)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bpjn aceh membuka jalur pidie aceh tengah

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer