Provinsi aceh, melalui aceh singkil kembali menarima Anugrah API award
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Provinsi aceh, melalui aceh singkil kembali menarima Anugrah API award

    22 Desember 2021, 12/22/2021 11:59:00 PM WIB Last Updated 2021-12-22T17:00:38Z

    Jakarta.   |   harian-ri. |
    Setelah berhasil menyabet juara pertama di Anugerah Pesona Indonesia (API) Award pada kategori festival pariwisata lewat Festival Pulau Banyak, kali ini Aceh Singkil kembali ukir prestasi.
    Lagi-lagi Desa Tanjung Mas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, dinobatkan sebagai desa budaya terbaik nasional.

    Penghargaan ini diberikan untuk lima desa yang ada di Indonesia, yang diberikan pada acara anugerah desa budaya terbaik dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia di Gedung Plaza Insan Berprestasi Kemendikbud di Jakarta, Jumat, 17 Desember 2021.

    Penghargaan ini diserahkan Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Hilmar Farid yang diterima langsung
    Keuchik Tanjung Mas Sabirin Malau di dampingi Wanhar Lingga Pendamping Desa Budaya Tanjung Mas.

    Sabirin Malau, mengaku tidak menyangka desanya terpilih menjadi desa budaya terbaik.

    “Di luar dugaan. Ditetapkan saja menjadi desa budaya sudah sangat senang. Apalagi terpilih menjadi desa budaya terbaik tingkat nasional,” kata Sabirin.

    Pendamping Kebudayaan Desa Tanjung Mas Wanhar Lingga mengatakan, prestasi yang diraih merupakan titik awal kebangkitan desa dalam berbudaya.

    “Semoga dengan kegiatan ini kedepan pelestarian budaya terus eksis,” ujar Wanhar.

    Wanhar juga mengucapkan terima sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang terlibat, sehingga desa Tanjung Mas terpilih menjadi desa budaya terbaik tingkat nasional tahun 2021.

    Selain Desa Tanjung Mas di Aceh Singkil, penghargaan ini juga diterima oleh empat desa lainnya seperti Desa Maitara Utara, Maluku Utara, Desa Pedalaman, Kalimantan Barat, Desa Mulyasari, Jawa Barat dan Desa Tandealo, Sulawesi Barat.(h.ri.01.dms)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Provinsi aceh, melalui aceh singkil kembali menarima Anugrah API award

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer