Masyatakat peusangan meminta kepada pemkab bireuen dan pemerintah aceh untuk segera memperbaiki ruas badan jalan yang rusak di beberapa titik sepanjang 3 KM
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Masyatakat peusangan meminta kepada pemkab bireuen dan pemerintah aceh untuk segera memperbaiki ruas badan jalan yang rusak di beberapa titik sepanjang 3 KM

    24 Januari 2022, 1/24/2022 09:55:00 PM WIB Last Updated 2022-01-24T14:55:45Z


    BIREUEN_Harian-RI.com
    Ruas jalan kabupaten di wilayah Peusangan Siblah Krueng, Bireuen, mulai dari Desa  Buket Sudan, Alue Geulumpang sampai ke Pante Karya, Peusangan Siblah Krueng sepanjang 3 KM lebih, rusak parah sejak setahun terakhir.

    Kerusakan diperparah setelah hujan deras mengguyur kawasan  dua minggu terakhir yang di alami di beberapa daerah aceh, khususnya kabupaten bireuen.

    Parah nya rusak badan jalan setahun yang lalu dan kini di perparah di saat musim hujan yang Terjadi saat ini, ruas badan jalan yang rusak di beberapa titik kerusakan semakin meluas. Titik paling parah adalah di kawasan Desa Buket Sudan, karena belum ada saluran pada kedua sisi jalan. Sehingga badan jalan terkikis oleh air hujan.

    Amatan Harian-RI.com, kerusakan terlihat pada ruas jalan kawasan Desa Buket Sudan dan Alue Geulumpang, sehingga pengendara sepeda motor harus memperlambat kecepatan sehingga pengguna jalan berhati hati untuk melewati jalan tersebut

    Keuchik Buket Sudan, Afifuddin mengatakan kepada Harian-RI.com, Minggu (23/januari/2022) mengatakan, tingkat kerusakan cukup parah dan beberapa minggu lalu dibantu ratakan oleh seorang rekanan yang mau membantu, sehingga sedikit lebih mudah dilintasi. “Karena rusak parah maka kami minta bantuan salah seorang kontraktor untuk meratakan saja,” ujarnya.

    Walaupun sudah diratakan, badan jalan yang pernah diaspal beberapa tahun lalu itu kini mengalami rusak parah, aspal hanya tersisa pada titik tertentu. Selebihnya sudah hancur dikikis air. 

    Keuchik menambahkan, jalan tersebut merupakan sarana utama ribuan warga dari berbagai desa selain mengangkut hasil bumi juga aktivitas lainnya, kerusakan jalan menyusahkan masyarakat saat mengangkut hasil bumi atau keperluan lainnya. 

    Salah satu tokoh masyarakat alwi juga mengatakan ruas jalan utama untuk segera diaspal mulai dari Buket Sudan tembus ke beberapa desa lainnya sehingga memudahkan masyarakat dan pengguna jalan melintas. Masyarakat sudah berkali-kali menyampaikan agar ruas jalan yang rusak tersebut diperbaiki dan pihaknya juga sudah mengusulkan dalam Musrenbang tahun lalu untuk ditangani.lanjut alwi
    Namun belum diketahui apakah ditangani tahun ini  atau tidak. “Kami sudah mengusulkan ke Pemkab Bireuen dan dinas terkait untuk memperbaiki jalan itu,” ujarnya.

    Sementara salah satu pengguna jalan yang sempat di wawancarai oleh media harian-RI.com, MAHDI berharap sangat kalau di beberapa titik jalan yang kami lewati agar segera diperhatikan dan di perbaiki oleh pemkab bireuen, pemerintah aceh maupun dinas terkait sehingga membuat kami para pengguna jalan mudah untuk melewati jalan yang kami lalui, karna dengan jalan ini kami pengguna jalan dan masyarakat setempat bisa dengan aman dan nyaman sehingga tidak lagi kami takut. Takut terjadi hal hal yang tidak dinginkan,"harap mahdi.(HR-RI.RIK)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Masyatakat peusangan meminta kepada pemkab bireuen dan pemerintah aceh untuk segera memperbaiki ruas badan jalan yang rusak di beberapa titik sepanjang 3 KM

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer