GP Nasdem Sumut salurkan mesin pertanian untuk kelompok tani
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    GP Nasdem Sumut salurkan mesin pertanian untuk kelompok tani

    6 Februari 2022, 2/06/2022 12:37:00 PM WIB Last Updated 2022-02-06T05:37:27Z


    Medan_Harian-RI.com
    Garda Pemuda Partai Nasdem Provinsi Sumatera Utara menyalurkan sejumlah alat pertanian kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Deli Serdang. 

    Bantuan ini berasal dari aspirasi anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Dapil Sumut I, Prananda Surya Paloh berupa traktor roda empat, diterima oleh kelompok tani di Kecamatan Beringin dan Kecamatan Namo Rambe.

    Ketua Garda Pemuda Nasdem Sumut, Defri Noval Pasaribu, mengatakan bantuan tersebut unguk membantu kelompok tani dalam upaya meningkatkan hasil produksi pertanian dan produk pangan tambahan.

    “Peran alat-alat itu tidak hanya mendukung proses budidaya maupun pasca-panen, tetapi juga beragam pengembangan proses hasil panen menjadi produk pangan tambahan. Tentu saja, transformasi teknologi bagi para petani ini berjalan lebih efektif, hemat waktu, serta lebih ramah lingkungan,” katanya, Minggu (6/2). 

     “Tujuan bantuan ini untuk mempercepat program mekanisasi pertanian agar mekanisasi pertanian kita bisa naik diatas angka lima persen. Penggunaan teknologi dan transpormasi metode manusia ke metode mekanis menjadi kebutuhan untuk meningkatkan produksi pertanian dan pangan di masa mendatang agar dapat mensejajarkan pertanian kita dengan negara negara tetangga dan negara maju lainnya," ungkapnya. 

    Dengan tercapainya mekanisasi pertanian, maka akan memberikan nilai lebih bagi petani melalui mendorong peningkatan produksi, memangkas biaya produksi, mempersingkat masa panen.

    Sementara itu, Ketua Partai NasDem Sumatera Utara yang diwakili oleh Sekretaris, Syarwani mengatakan agar lebih banyak lagi program bantuan melalui jalur aspirasi demi meningkatkan ketahanan pangan dan produksi pertanian khususnya di Deli Serdang.

    Di sisi lain, UPJA Sidomakmur Desa Sidodadi Kec Beringin yang diwakili oleh Parno menyatakan, terima kasih atas penyaluran bantuan alat mesin pertanian oleh Prananda Surya Paloh, namun pihaknya mengakui bantuan masih belum memadai bila dibandingkan dengan luas lahan pertanian di daerahnya 

    "Kami sangat berharap agar bantuan alsintan lebih diperbanyak lagi demi menciptakan peningkatan produktivitas petani," harapnya.(HR-RI_RIN/DED)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • GP Nasdem Sumut salurkan mesin pertanian untuk kelompok tani

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer