Kemenag Aceh Besar Gelar Baksos di Pulo Aceh Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kemenag Aceh Besar Gelar Baksos di Pulo Aceh Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

    26 Maret 2022, 3/26/2022 01:14:00 PM WIB Last Updated 2022-03-26T06:14:18Z


    PULO ACEH_Harian-RI.com
    Dalam rangka menyambut Ramadhan 1443 H, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Besar menggelar serangkaian kegiatan aksi bakti sosial di Pulo Nasi, Kecamatan Pulo Aceh yang berlangsung selama tiga hari sejak Kamis (24/3/2022) hingga Sabtu (26/3/2022).

    Kasubbag Tata Usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi mengatakan serangkaian kegiatan meliputi santunan anak yatim untuk seluruh Gampong di Pulo Nasi, Safari khutbah Jumat dan penyerahan kitab suci Alquran untuk seluruh masjid di Pulo Nasi.

    Selain itu penyuluhan moderasi beragama untuk imum mukim, imum meunasah, aparatur gampong dan tokoh masyarakat, bimbingan pra nikah untuk pelajar SMAN 1 Pulo Aceh.


    Juga dilakukan penyerahan paket ramadhan sirup dan gula untuk seluruh siswa MIN Pasi Janeng serta Safari khutbah jumat dan gotong royong pembersihan lingkungan masjid.

    Kegiatan itu dibuka oleh Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH di Aula Gedung serba guna Gampong Deudap dihadiri Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana, Kasi Bimas Islam H Akhyar SAg MAg, Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi SAg, perwakilan dari Dinas Syariat Aceh Besar, KUA dan penyuluh agama.

    Lebih lanjut H Khalid Wardana menjelaskan bahwa seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) yang berjumlah 23 orang juga hadir ke Pulo Nasi, di samping melakukan safari khutbah jumat juga menggelar rapat kerja forum kepala KUA se-Aceh Besar.
    Sementara itu, Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym menyebutkan kegiatan aksi bakti sosial ini merupakan yang kedua di gelar di Kecamatan Pulo Aceh.

    Pada tahun 2021 yang lalu dipusatkan di Lampuyang Pulo Breuh, sedangkan untuk tahun ini momentum menyambut bulan suci Ramadhan di laksanakan di Pulo Nasi.

    Kemenag Aceh Besar akan terus berkomitmen memberikan perhatian yang maksimal untuk masyarakat Pulo Aceh sebagai suatu kawasan pulau terluar dan terpencil terutama dalam bidang keagamaan.

    Kehadiran ASN Kemenag sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian abdi negara terhadap masyarakat kepulauan, ungkap Abrar Zym.

    Dalam kegiatan itu, Perwakilan tokoh masyarakat Pulo Nasi Tgk Abubakar, Raden Husaini dan Mayuddin menyambut baik kegiatan aksi bakti sosial dan menyampaikan beberapa harapan agar Kemenag Aceh Besar membantu penugasan khatib jumat.

    Pada saat tertentu seperti bulan ramadhan dan Idul Fitri terjadi kekurangan khatib jumat sehingga perlu di laksanakan pelatihan dan kaderisasi khatib jumat.

    Masyarakat Pulo Aceh juga sangat mengharapkan agar dapat dibangun kantor KUA untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memudahkan masyarakat dalam proses administrasi pencatatan nikah.(HR-RI_ALI)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kemenag Aceh Besar Gelar Baksos di Pulo Aceh Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer