Aceh Bangun Masjid di Sulawesi Barat,Gubernur Aceh, Nova Iriansyah Letakkan Batu Pertama
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Aceh Bangun Masjid di Sulawesi Barat,Gubernur Aceh, Nova Iriansyah Letakkan Batu Pertama

    6 April 2022, 4/06/2022 10:38:00 AM WIB Last Updated 2022-04-06T03:38:09Z

    MAMUJU_Harian-RI.com-
    Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, tiba di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (5/4/2022) pukul 16.30 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

    Gubernur yang datang bersama istri, Dyah Erti Idawati, dan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BBPA), Almuniza Kamal SSTP Msi, mendarat di Bandara Tampa Padang, Mamuju.

    Kedatangan Gubernur Nova ke provinsi itu dalam rangka melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid bantuan masyarakat Aceh untuk warga Sulawesi Barat yang terdampak gempa bumi pada Januari 2021 lalu.

    Di bandara, Gubernur Aceh disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Sulbar, Muhammad Idris bersama Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Sulawesi Barat, Muhammad Jamil.


    Gubernur Nova turut dijemput oleh sejumlah pejabat Pemerintah Aceh yang sudah tiba di Mamuju sehari sebelumnya.

    Mereka adalah Asisten II Sekda Aceh, Junaidi, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Aceh, Muhammad Adam, dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas.


    Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim) Setda Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM, kepada media, kemarin, menjelaskan, dari Bandara Tampa Padang, Gubernur Aceh beserta rombongan kemudian bertolak ke Pendopo Gubernur Sulawesi Barat.

    Di sana, menurut Iswanto, Gubernur Sulawesi Barat Muhammad Ali Baal Masdar menyambut kedatangan Gubernur Aceh dan rombongan.

    Kedua gubernur beserta rombongan kemudian melakukan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah.

    Sekda Sulbar, Muhammad Idris, dalam sambutannya seusai buka puasa bersama menyampaikan selamat datang kepada Gubernur Aceh dan rombongan.

    Idris juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian gubernur dan masyarakat Aceh atas musibah gempa bumi yang terjadi awal tahun lalu di provinsi itu.

    "Selamat datang di Provinsi Sulawesi Barat.

    Kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang luar biasa atas kepedulian Gubernur Aceh untuk datang ke provinsi ini," ungkap Idris.

    Idris juga menjelaskan sekilas tentang gempa bumi di provinsi itu yang merenggut 108 jiwa dan kerugian material hampir mencapai Rp 1 triliun.

    Pemerintah Sulawesi Barat, kata Idris, hingga saat ini masih terus melakukan rekonstruksi pascagempa.

    Karena itu, atas nama Pemerintah Sulawesi Barat, Idris menyampaikan terima kasih atas kepedulian masyarakat Aceh yang menyumbangkan pembangunan rumah ibadah.

    "Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada gubernur yang akan memberikan dukungan sumbangan pembangunan rumah ibadah," kata Idris.

    Hasil Sumbangan Masyarakat

    Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim) Setda Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM, juga menyebutkan, kedatangan Gubernur Aceh ke Sulawesi Barat dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Masjid sumbangan masyarakat Aceh.

    Masjid yang akan mulai dibangun itu bernama Masjid Al Munawwarah.
    Lokasinya, sebut Iswanto, di Desa Te'beng, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

    "Insya Allah, sesuai jadwal besok (hari ini-red), Bapak Gubernur akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Munawwarah di Desa Te'beng, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, " tutup Muhammad Iswanto.( HR-RI.red)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Aceh Bangun Masjid di Sulawesi Barat,Gubernur Aceh, Nova Iriansyah Letakkan Batu Pertama

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer