Gerakan BEREH, Lengkapi Kegiatan Safari Ramadhan di Pulo Aceh
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Gerakan BEREH, Lengkapi Kegiatan Safari Ramadhan di Pulo Aceh

    Dimas ( Redaksi )
    11 April 2022, 4/11/2022 07:08:00 AM WIB Last Updated 2022-04-11T00:08:14Z

    Pulo Aceh_Harian-lRI.com-
    Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Al-Amin Desa Lapeng yang berjarak 16 Km dari ibu kota Kecamatan Pulo Aceh dan belum mendapat jaringan Telekomunikasi pada Sabtu (9/4/2022) atau bertepatan dengan 7 Ramadhan 1443 H. 

    Pelaksanaan kegiatan di Pulo Aceh ini kali ke dua Biro Administrasi Pembangunan melakukan Safari Ramadhan di wilayah kepulauan Kabupaten Aceh Besar ini, dimulai dengan gotong royong membersihkan bagian dalam dan luar masjid, tempat wudhu, toilet, mengecat dinding masjid, pemasangan pengeras suara dan beberapa fasilitas kenyaman di dalam masjid serta penanaman pohon di sekitar halaman masjid. Kegiatan ini melibatkan Camat Pulo Aceh, Kepsek SMAN 2, Keuchik, Imam masjid, Kepala Puskesmas Pulo Aceh serta masyarakat setempat, juga di dukung oleh Bank Aceh Syariah cabang Aceh Besar.

    Puncak pelaksanaan Safari Ramadhan dilaksanakan pada Sabtu (9/3/2022) serentak di 54 Masjid di seluruh Aceh, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh, T Robby Irza menyampaikan bahwa New Safari Ramadhan ini telah dimulai sejak tahun 2021, difokuskan kegiatan perawatan dan pemeliharaan masjid, lokasi Safari Ramadhan sesuai program BEREH (Bersih, Rapi, Estetika dan Hijau) yang menjadi unggulan kegiatan Pemerintah Aceh. Robby menambahkan untuk tahun ini Tim Safari Ramadhan dari Biro Administrasi Pembangunan diawali dengan pendataan kebutuhan perawatan dan pemeliharaan di Masjid Baitul Al Amin Pulo Aceh sejak 1 Ramadhan 1443 H, dan dilanjutkan mulai tanggal 7 hingga 9 April 2022. 

    ASN Biro Administrasi Pembangunan dan Tim Safari Ramadhan dari Kecamatan Pulo Aceh melakukan kegiatan pembersihan dan perbaikan fasilitas tempat wudhu, pengecatan sisi luar dan dalam Masjid, penanaman pohon di lingkungan Masjid, perbaikan dan pemasangan fasilitas kenyamanan di dalam Masjid seperti pengeras suara, kipas angin, jam shalat fardhu, Al Quran dan Kitab Kuning serta sajadah ambal yang diharapkan menambah kenyaman beribadah di Masjid Baitul Al Amin ini, harap Robby.

    Selanjutnya, menjelang berbuka puasa bersama masyarakat Desa Lapeng dan para Muspika Kecamatan Pulo Aceh, dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim warga di desa Lapeng dan dilanjutkan dengan shalat Fardhu, shalat Tarawih dan Witir serta diakhiri dengan tausiah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustad Amrul Amin. 

    Pentingnya untuk bertaubat kepada Allah SWT, menjaga lisan dengan tidak berdusta, mejaga kesehatan dan tidak makan berlebihan serta menjaga kelembutan hati dengan manangisi atas dosa yang kita lakukan merupakan pesan tausiah Ramadhan yang disampaikan Ustad Amrul pada Jamaah Tarawih dan Witir di Desa Lapeng.
    Diakhir kegiatan Safari Ramadhan di Pulo Aceh, Kepala Biro Administrasi Pembangunan, Robby berpesan kepada masyarakat desa Lapeng agar terus menjaga dan memelihara apa yang sudah kita mulai di Safari Ramadhan ini, baik dari kebersihan, penghijauan dan aktifitas beribadah di Masjid Baitul Al Amin ini.

    Camat Pulo Aceh, Jamaluddin, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Aceh khususnya Biro Administrasi Pembangunan. Dirinya mengapresiasi program Safari Ramadhan yang digagas oleh Pemerintah Aceh

    “Terima kasih kami ucapkan kepada Biro Administrasi Pembangunan, sudah hadir dan memberikan bantuan langsung kepada kami sehingga masjid kami sekarang lebih indah dan bersih. Semoga Allah SWT melipatgandakan pahala Bapak/Ibu sekalian,”. Ujarnya. (HR-RI.Ambrol amin)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Gerakan BEREH, Lengkapi Kegiatan Safari Ramadhan di Pulo Aceh

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer