Calon Presiden Jangan Hanya Modal Elektabilitas Dan Popularitas
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Calon Presiden Jangan Hanya Modal Elektabilitas Dan Popularitas

    Dimas ( Redaksi )
    21 Mei 2022, 5/21/2022 12:28:00 PM WIB Last Updated 2022-05-21T05:31:15Z

       Prof DR KH Sutan Nasomal Ketum PKRI 


    Jakarta_Harian-Ri.com-
    Sejumlah tokoh dari mulai elite partai hingga kepala daerah disebut sebut memiliki potensi menggantikan Presiden Jokowi di pilpres 2024, Lalu siapa calon pemimpin yang layak  menjadi pengganti Jokowi?

    Pakar Hukum dari Universitas UIPM kualalumpur Malaysia.Prof Dr KH Sutan Nasomal menilai calon pemimpin yang layak maju pilpres 2024  nanti adalah harus yang berkualitas, Sehingga calon pemimpin yang menggantikan Presiden Jokowi tidak hanya memikiki elektabilitas dan popularitas yang tinggi." Karena pemimpin bangsa yang kita cari ini adalah mencari pemimpin yang berkualitas, bukan pemimpin elektabilitas dan popularitas yang tinggi, "Kata Prof Dr KH Sutan Nasomal saat dihubungi sabtu 21/5            

    Pemimpin berkualitas yang ada saat ini, kata Prof Dr KH Sutan Nasomal yang juga Ketua Umum Partai Koalisi Rakyat Indonesia, adalah Ketua DPR RI Puan Maharani.

    Lalu Prof Dr KH Sutan Nasomal mengkaji alasan Puan Maharani disebut sebagai pemimpin berkualitas yang layak untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi ke Depan.

    "Sebagai pemimpin berkualitas kita kaji Puan Maharani.

    pertama ketika menjadi kader PDIP merupakan kader yang memang menunjukkan suatu kepemimpinan dan kenyamanan bagi orang disekitarnya, tidak pernah menimbulkan suatu polemik di partai, ujar Prof Dr KH Sutan Nasomal.

    "Kedua, lanjut Prof Dr KH Sutan Nasomal, Sebagai anggota DPR RI, selama menjabat tidak ada suatu tindakan tindakan perilaku komunikasi politik yang menimbulkan kegaduhan."Dia selalu melakukan tugas tugas dengan baik.tuturnya.

    Ketiga, saat menjabat sebagai ketua Fraksi PDIP, Bukankah dia bisa menahkodai fraksinya di DPR RI dengan baik, Sehiggga dialektika di DPR RI dibawah kepemimpinan fraksinya terus memperjuangkan politik, tambah Prof Dr KH Sutan Nasomal.

    Prof Dr KH Sutan Nasomal menyebut, Ketika Puan Maharani memimpin  Kemenko PMK  bisa berjalan dengan baik, bagus tidak ada masalah, Terang Prof Dr KH Sutan Nasomal.

    Ditambahkan jabatan yang sedang dipegang saat ini sebagai Ketua DPR RI berjalan produktif, Menurutnya Puan Maharani  bisa memimpin berbagai kepentingan politik dan fraksi ^Kita lihat satu contoh keberhasilan dia
    Menggolkan UU  TPKS yang merupakan suatu capaian luar biasa.

    melindungi orang orang lemah,
    Melindungi kaum perempuan, Melindungi anak anak, bukan kah itu suatu hal yang substantif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara "jelas Prof Dr KH Sutan Nasomal.

    Menurutnya, banyak orang yang salah menilai, padahal Puan merupakan  orang yang luar biasa, kenapa orang salah menilai? Karena Puan ini bekerja menimbulkan citra, bukan dia yang bekerja untuk pencitraan, Tetapi bekerja menimbulkan citra positif, mengedepankan pekerjaannya yang kemudian dinilai oleh rakyat.

    Bukan kah ada bakal calon calon yang dicitrakan secara masif di ruang publik seakan akan kawan itu sudah tidak ada kurangnya, jelas Prof Dr KH Sutan Nasomal.

    Jadi saya berpendapat Puan Maharani Merupakan Pemimpin yang berkualitas, Saya memperhatikan kualitas beliau ini.

    Puan Maharani juga merupakan sosok yang plural NKRI Bhineka tunggal Ika, Tidak membeda bedakan suku agama dan lainnya, ungkap Prof Dr KH Sutan Nasomal.(HR-RI.Red)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Calon Presiden Jangan Hanya Modal Elektabilitas Dan Popularitas

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer