Empat Pelajar Sumut Mengalami Laka Laut Lampuuk Loknga
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Empat Pelajar Sumut Mengalami Laka Laut Lampuuk Loknga

    Dimas ( Redaksi )
    19 Mei 2022, 5/19/2022 11:17:00 PM WIB Last Updated 2022-05-19T16:17:26Z

    Aceh Besar_Harian-RI.com
    Telah terjadi kecelakaan laut di pantai Lampuuk Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar Empat orang laki-laki yang masih bersatus sebagai pelajar saat mandi Rabu (18/5/2022).

    Ke empat laki-laki yang masih berstatus sebagai pelajar itu yakni,
    Dzaky Al Khairi (14) warga Desa Paya Robah Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai Sumatera Utara, Ibnu (18)Tanjung Jati Kab.Langkat  Sumatera Utara, Ahmad Fahriza Sufi (15) warga Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat  Sumatera Utara jetiganya meninggal dunia. Sementara Fath Rasyid Annafi Ginting (16) warga Tanjung Jati Kabupaten Langkat  Sumatera Utara mengalami kritis.

    Kejadian berawal saat rombongan Study tour dari Yayasan Raushan Fikri Islamic School Langkat Sumatera Utara melaksanakan wisata ke Pantai Lampuuk pada tanggal 18 Mei 2022 dengan menggunakan tiga unit mobil bus.

    Namun, menurut informasi yang viral di media sosial whatApps pada pukul 15.00 Wib, Rombongan yang berjumlah sekitar 130 orang terdiri dari guru pendamping, siswa dan Orangtua siswa sebanyak 3 bus tiba di Pantai Lampuuk.
    Sesampainya dipantai Lampuuk Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, rombongan sudah diingatkan oleh pengelola Pantai tentang batasan yang boleh dan tidak boleh untuk berenang.

    Sebagian rombongan mandi di laut dan sebagian bermain ombak. Beberapa saat kemudian,salah seorang anak bernama Fath Rasyid Annafi Ginting (16 tahun) terseret arus, sehingga rekan lainnya berusaha menolong.

    Ternyata 3 orang yang ikut menolong itu juga ikut terseret arus. Sesaat kemudian datang 1 unit Banana boat melakukan pertolongan dan membantu evakuasi korban.

    Keempat korban dinaikkan ke dalam boat dan dibawa ke darat, semuanya sempat dievakuasi ke Puskesmas Lhoknga. Setelah dilaksanakan pertolongan oleh petugas medis, 3 orang dinyatakan meninggal dunia dan 1 orang kritis sehingga langsung dirujuk ke RSUD Meuraxa Kota Banda Aceh.

    Pihak Puskesmas melaksanakan kordinasi dengan PMI untuk pengantaran jenazah. Danramil 03/Lhoknga Kapten Arm Usman beserta Kapolsek Ipda F. Atmaja SH, Kepala Puskesmas Lhoknga dr. Firzalinda dan Camat Lhoknga Ibnu, S. Sos melaksanakan pemantauan di Puskesmas Lhoknga 

    Kepala Puskesmas melaksanakan koordinasi terkait pemulangan jenazah ke kampung korban dengan menggunakan 2 ambulan dari PMI Kota Banda Aceh dan 1 dari PMI Aceh Besar.

    Ketiga jenazah diberangkatkan ke kampung halamannya Sumatera Utara sekitar Pukul 19.45 Wib pada hari itu juga Rabu (18/5/2022).

    Sementara Kapolsek Lhoknga  Ipda F. Atmaja SH saat di komfirmasi acehglobal melalui selulernya Kamis (19/5/2022) membenarkan ada kejadian empat pelajar warga Sumateta Utara yang mengalami kecelakaan laut terseret arus.

    Tiga diantara mereka dinyatakan  meninggal di perkirakan saat dalam perjalanan rujuk je RSUD Meuraxa Kota Banda Aceh. Sedangkan Fath Rasyid Annafi Ginting (16) warga Tanjung Jati Kabupaten Langkat  Sumatera Utara mengalami kritis, jelas Ipda Atmaja.

    Atmaja menambahkan bahwa, para pengunjung sebanyak sekitar 130 orang rombongan Study tour dari Yayasan Raushan Fikri Islamic School Langkat Sumatera Utara sebelumnya sudah diingatkan oleh pemilik warung agar tidak mandi dulu atau berenang lebih jauh.

    Namun ternyata, ada seorang anak bernama Fath Rasyid Annafi Ginting terseret arus, tiga yang lainnya ikut menolong, akhirnya ketiga mereka itu nyawanya tidak bisa diselamatkan, dalam perjalanan menuju RSUD Meuraxa menghembuskan nafas terakhir, ujar Kapolsek Lhoknga Atmaja.(rafli).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Empat Pelajar Sumut Mengalami Laka Laut Lampuuk Loknga

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer