Siswa SMA Plus Al-Athiyah Outing Class ke Bank Aceh Diikota Banda Aceh
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Siswa SMA Plus Al-Athiyah Outing Class ke Bank Aceh Diikota Banda Aceh

    Dimas ( Redaksi )
    19 Mei 2022, 5/19/2022 11:16:00 PM WIB Last Updated 2022-05-19T16:16:20Z

    Banda Aceh_Harian-RI.com
    Siswa SMA Plus Al- Athiyah Banda Aceh melakukan kunjungan edukasi ke Kantor Cabang Bank Aceh Syariah (BAS) kota Banda Aceh, Kamis, 19 Mei 2022. 

    Untuk diketahui, kegiatan itu merupakan edukasi lapangan secara langsung dengan tujuan untuk mengetahui dan menghubungkan materi Fiqh Muamalah dan Perbankan Islam pada Mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan praktek ekonomi di Bank Aceh.

     Dalam kunjungan tersebut, ikut hadir Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Plus Al-Athiyah Banda Aceh, Budyarto,. S.Pd,. Burhanuddin, MA Humas Al-Athiyah dan H. Suci Mulia, Lc guru SMA Plus Al-Athiyah Banda Aceh.

     Adapun tema kegiatan tersebut yakni; Outing Class Siswa SMA Plus Al-Athiyah dalam rangka Praktik Ekonomi Islam pada Bank Aceh Cabang Banda Aceh.

     Dalam kunjungan itu, para siswa SMA Plus Al-Athiyah disambut langsung oleh kepala Cabang Bank Aceh Hendra Supardi, staff Sekretariat Perusahaan Fahmi Sahputra, Wakil kepala Cabang, Irna Melinda dan para staf Bank Aceh kantor Cabang kota Banda Aceh. 

    Kepala Cabang Bank Aceh, Hendra Supardi mengatakan, pihaknya sangat gembira dengan adanya kegiatan kunjungan dari siswa SMA Plus Al-Athiyah tersebut.

     "Terlebih, salah satu peran Bank Aceh adalah memberikan edukasi mengenai Perbankan syariah kepada masyarakat, apalagi ini bagi pelajar yang tentunya berhubungan dengan pembelajaran langsung,"kata Hendra Supardi.

     Sementara itu, kepala SMA Plus Al-Athiyah Budyarto menjelaskan, sebagai sekolah penggerak, SMA Plus harus lebih banyak melakukan kegiatan pembelajaran yang bersentuhan langsung dengan kegiatan lapangan.

    "Sehingga pembelajaran itu tidak hanya di kelas saja, namun juga di dapat dari pengalaman lapangan seperti kegiatan hari ini," jelasnya.

     Salah satu siswa SMA Plus Al-Athiyah, Bisma Shiddiqi Mabrur mengaku mendapat penjelasan dan pencerahan mengenai sistem perbankan Syariah, kekhususan Aceh dalam pelaksanaan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) yang berlaku di Aceh.

     Diakhir kunjungan itu, kegiatan tersebut di tutup dengan saling memberikan cindera mata dari kedua belah pihak sebagai wujud ucapan terimakasih.Moga Kerjasama ini Bisa Berkelanjutan.Pungkasnya. (rafli).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Siswa SMA Plus Al-Athiyah Outing Class ke Bank Aceh Diikota Banda Aceh

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer