JAKSA AGUNG NETRAL DALAM SETIAP PERKARA.
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    JAKSA AGUNG NETRAL DALAM SETIAP PERKARA.

    Dimas ( Redaksi )
    1 Mei 2022, 5/01/2022 10:47:00 AM WIB Last Updated 2022-05-01T03:47:42Z


    Jakarta_Harian-RI.com-
    Sehubungan dengan pemberitaan di media massa dan elektronik terhadap polemik penanganan perkara minyak goreng yang mengaitkan dengan kepentingan politik dan kekuasaan tertentu, demikian disampaikan oleh Jaksa Agung, Profesor, Dr. ST. Burhanuddin, S.H, M.H melalui keterangan persnya pada Senin 25 April 2022 bertempat di ruang kerja Jaksa Agung RI.

    Jaksa Agung RI Burhanuddin menyampaikan beberapa hal kepada jajarannya mulai dari Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri, dan Cabang Kejaksaan Negeri, diantaranya memerintahkan jajarannya dalam penegakan hukum penanganan perkara korupsi yang dilakukan untuk bersikap netral, tidak terkooptasi dengan kepentingan politik, serta tidak terpengaruh dengan isu-isu politik di luar;

    “Agar jajaran Bidang Tindak Pidana Khusus untuk tetap fokus dengan penyelesaian perkara secara profesional, berintegritas dan steril terhadap kepentingan apapun”, tegas Jaksa Agung.

    Jaksa Agung RI akan memantau dan mengendalikan secara ketat setiap penanganan perkara yang terkait dengan hajat hidup orang banyak/kepentingan masyarakat.

    Jaksa Agung RI juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa Kejaksaan RI secara kelembagaan tetap netral, tidak ada kepentingan politik dan kekuasaan dalam penegakan hukum.

    “Kejaksaan RI selalu mengedepankan profesionalitas, integritas, transparan dan akuntabel dalam setiap penanganan perkara”, jelas Beliau. Di kutip dari berbagai sumber. (HR-RI.jujur Sitanggang)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • JAKSA AGUNG NETRAL DALAM SETIAP PERKARA.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer