Kakankemenag Bireuen Bersilaturahmi ke Kediaman Tgk H Muhammad Amin Mahmuh
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kakankemenag Bireuen Bersilaturahmi ke Kediaman Tgk H Muhammad Amin Mahmuh

    Dimas ( Redaksi )
    27 Mei 2022, 5/27/2022 01:05:00 PM WIB Last Updated 2022-05-27T06:08:51Z
     

    Bireuen_Harian-RI.com
    Dr Tgk Muhammad Amin, MA atau akrab disapa Abi Caleue mengawali tugasnya sebagai Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) Bireuen dengan bersilaturahmi ke kediaman Tgk H Muhammad Amin Mahmuh atau lebih dikenal Abu Tumin, Kamis (26/5/2022). 

    Tgk Mursalin, Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga yang ikut dalam silaturrahmi itu kepada media mengatakan, pasca dilantik menjadi Kakankemenag Bireuen, Dr Tgk Muhammad Amin MA melakukan silaturahmi dengan Al-Mukarram Abu Tumin di kediamannya Blang Blahdeh Bireuen.

    "Alhamdulillah, silaturahmi dengan ulama karismatik Aceh, Abu Tumin Blang Blahdeh merupakan bagian tabarrukan dan meminta doa serta keberkahannya,” ujar Tgk Mursalin.


    “Semoga amanah yang diemban mampu dilaksanakan dengan sempurna," ucap Kakankemenag Bireuen yang juga Pimpinan Dayah Darul Arafah Caleue, Kabupaten Pidie, Kamis, (26/5/2022).

    Abi Caleue yang juga alumni Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam era 1990-an itu mengungkapkan, Abu Tumin sangat bangga dan bahagia atas penunjukan  dirinya menjadi Kakankemenag Kabupaten Bireuen.

    "Beuget-get ta jaga wilayah (mohon baik-baik jaga Kota Santri ini),"  lanjut Tgk M Amin mengutip pesan Abu Tumin, ungkapnya.

    Abi Caleue  yang juga pernah menjadi Wakil Ketua NU Kabupaten Pidie mengatakan, kunjungan ke Abu Tumin itu merupakan bentuk ta’dhim  terhadap para ulama karismatik Aceh, khususnya di wilayah Bireuen.
    "Silaturahmi ini akan terus berlanjut, bukan hanya dengan Abu Tumin, juga Al-Mukarram Abu MUDI, Waled Nuruzzahri, Ayah Sop Jeunieb, Abon Cot Taroem, dan beberapa ulama serta pimpinan dayah lainnya," Jelasnya.

    Menurutnya, program silaturahmi ini untuk bertemu langsung dengan ulama karismatik Aceh, sekaligus meminta doa dan petuah yang baik bagi lembaga.

    “Banyak masukan dan arahan yang kami dapatkan, semoga memberikan nilai positif bagi Kementerian Agama, khususnya Kemenag Kabupaten Bireuen," paparnya.

    Informasi yang didapat media Harian-RI.com, Kankemenag Bireuen juga aktif mengajar dan mengurus dayah yang didirikannya puluhan tahun silam di Caleue, Kecamatan Indrajaya.

    Keaktifannya seumeubeut sudah menjadi rutinitas, baik di Dayah Darul Arafah Caleue, juga pengajian umum lainnya.


    Abi Caleue juga terlibat dalam Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Pidie, dosen Al-Hilal Sigli, dan sejumlah lembaga pendidikan lainnya.(HR-RI_HUSNI)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kakankemenag Bireuen Bersilaturahmi ke Kediaman Tgk H Muhammad Amin Mahmuh

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer