Wisatawan masuk Sabang hampir 400 Orang Perhari Pada Lebaran Kali Ini
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Wisatawan masuk Sabang hampir 400 Orang Perhari Pada Lebaran Kali Ini

    Dimas ( Redaksi )
    7 Mei 2022, 5/07/2022 01:33:00 PM WIB Last Updated 2022-05-07T06:33:50Z

    Aceh_Harian-RI.com
    Selain tersedia kamar hotel yang cukup, pertumbuhan homestay yang dikelola penduduk juga semakin meningkat di Sabang

    Banda Aceh Harian-RI.Com. Wisatawan yang menghabiskan liburan Idul Fitri dan berkunjung ke Kota Sabang, Provinsi Aceh, dilaporkan hampir mencapai 4.000 per hari dalam dua hari terakhir.Kamis 4.Mai 2022.

    Kadis Pariwisata Sabang Anas Fahruddin yang dihubungi dari Banda Aceh, Kamis, menjelaskan data Dishub menyebutkan sebanyak 3.858 orang masuk ke Sabang pada Rabu (4/5).

    "Angka kunjungan wisatawan ke Sabang pada hari Rabu itu berdasarkan manifes kapal penumpang yang dicatat Dishub," katanya.

    Anas menjelaskan, wisatawan yang mengunjungi objek wisata andalan Kota Sabang, seperti kawasan benteng Anoi Itam, nol kilometer Indonesia, Iboih, dan Pulau Rubiah itu antara lain berasal dari Provinsi Sumatera Utara, Riau, dan sejumlah kabupaten/kota di Aceh.

    Ditanyai soal penginapan yang tersedia dibanding jumlah wisatawan yang meningkat, Kadis Pariwisata Sabang menjelaskan tidak ada masalah.

    "Selain tersedia kamar hotel yang cukup, pertumbuhan homestay yang dikelola penduduk juga semakin meningkat di Sabang," katanya.

    Sabang yang berjarak sekitar 14 mil laut Kota Banda Aceh ditetapkan sebagai kawasan pelabuhan dan perdagangan besar (free port). Untuk mempercepat pembangunan daerah kepulauan tersebut, pemerintah membentuk Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS).

    Sementara itu, penumpang kapal penyeberangan dari Pelabuhan Ulee
    Lhue ke Balohan Sabang juga mengalami peningkatan dengan pemambahan frekuensi pelayaran.

    Pihak otoritas pelabuhan telah menambah frekuensi keberangkatan dari dan ke Sabang selama libur lebaran ini, yakni menjadi lima sampai enam trip setiap hari pulang pergi untuk kapal Ro Ro dan kapal cepat.(rafli)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wisatawan masuk Sabang hampir 400 Orang Perhari Pada Lebaran Kali Ini

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer