Akibat Pergeseran Tanah Di Desa Cilangkap Jalan Poros Desa Dan Rumah Warga Rusak
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Akibat Pergeseran Tanah Di Desa Cilangkap Jalan Poros Desa Dan Rumah Warga Rusak

    Dimas ( Redaksi )
    12 Juni 2022, 6/12/2022 07:20:00 AM WIB Last Updated 2022-06-12T00:20:57Z


    Lebak_Harian-Ri.com
    Akibat cuaca extrim dan intensitas curah hujan cukup tinggi akhir-akhir ini, guyuran hujan yang begitu deras mengakibatkan pergerakan tanah, terjadi sekira pukul 16:30 WIB di Desa Cilangkap Kecematan Kalanganyar Kabupaten Lebak. Jum'at (10/6/2022).

    Jalan poros desa terputus tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik itu roda dua, maupun roda empat, serta beberapa rumah warga rusak akibat pergerakan tanah tersebut.

    M.Roni, kepala desa cilangkap saat di konfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, "Iya benar, telah terjadi pergeseran atau pergerakan tanah , yang terjadi di Desa Cilangkap, akibat intensitas curah hujan yang tinggi  beberapa rumah warga rusak. Serta jalan poros desa di kampung kebon kelapa, RT.05/RW.01 longsor pergeseran tanah dan amblas sedalam dua meter, terputus tidak bisa di lalui kendaraan. Dan untuk sementara jalan di alihkan melalui desa tetangga yaitu desa Pasirkupa," tutur Kades.

    Masih dikatakan M.Roni, "adapun rumah warga yang mengalami rusak ada lima rumah di antaranya, tiga rumah rusak parah, yang dua rumah depan halaman pekarangan mengalami longsor.

     Warga yang rumahnya mengalami pergeseran tanah bergerak, sudah di ungsikan ke tempat yang lebih aman, dan ini sudah terjadi yang ke dua kalinya terjadi pada bulan Maret tahun 2022 .

    Dari BPBD Lebak, Tagana, Polsek dan TNI, sudah berdatangan turun langsung ke lapangan untuk mengevakuasi warga, ketempat yang lebih aman dan membentangkan garis polisi disekitaran jalan yang amblas.


    "Saya berharap kepada semua warga, agar bisa berhati-hati dan waspada, ketika hujan turun apa lagi beberapa minggu ini hampir setiap hari turun hujan. Maka dari itu untuk semua warga agar bisa berkordinasi dengan pihak desa, ketika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan." himbaunya.

    Sampai saat ini belum bisa ditaksir kerugian dalam bencana ini.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Akibat Pergeseran Tanah Di Desa Cilangkap Jalan Poros Desa Dan Rumah Warga Rusak

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer