Din Pang Teungoh Menilai Bimtek Geuchik Terkesan Tidak Ada Manfaat
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Din Pang Teungoh Menilai Bimtek Geuchik Terkesan Tidak Ada Manfaat

    Dimas ( Redaksi )
    27 Juni 2022, 6/27/2022 05:37:00 PM WIB Last Updated 2022-06-27T10:37:20Z

    Aceh Utara_Harian-RI.com
    Hampir setiap tahun Aparatur Desa di Aceh Utara khususnya dalam Bimtek Geuchik (Kepala Desa) selalu melakukan perjalanan Bimtek, kali ini rombongan Geuchik di Aceh Utara umumnya dan Kecamatan Nibong, Paya Bakong, Tanah Luas khususnya melakukan perjalanan Bimtek ke Bogor Jawa Barat, dimana di ketahui anggaran dari perjalanan tersebut di ambil dari anggaran Dana Desa. 

    Mahmuddin atau akrab di sapa Din Pang Teungoh selaku Ketua AMBESP (Adat Makmu Beusare Energi Samudra Pasee) menilai Bimtek Geuchik yang selama ini di laksanakan di kecamatan Nibong, Paya Bakong dan Tanah Luas atau Aceh Utara umumnya tidak memberi manfaat untuk masyarakat.


    Ding Pang juga menambahkan, Dari yang saya tau selama ini tiap tahun Geuchik di kecamatan Nibong, Paya Bakong, dan Tanah Luas khususnya dan Aceh Utara pada umumnya, mereka selalu melakukan bimtek tapi ilmu yang di dapatkan selama bimtek tidak pernah di realisasi di lapangan atau di desa mereka, jadi saya merasa bimtek itu hanya menghamburkan uang negara yang tidak ada manfaatnya. 

    Disini saya tidak mengatakan bimtek itu tidak penting, bimtek itu bermanfaat jika saja ilmu yang di dapat dari bimtek tersebut di jalankan sepulang para kepala desa ke kampung mereka, seharusnya mereka harus serius karena pada kegiatan bimtek tersebut yang di gunakan adalah uang negara, uang rakyat, jadi harus ada rasa tanggung jawab dari para kepala desa jangan sampai perjalanan bimtek ini cuma untuk melancong," ungkap Din Pang.

    Sementara itu Camat Nibong Rizky Rasmana Hanafiah, S.IP M.SI melalui pesan Whatshap mengatakan, Bimtek itu bermanfaat ilmu yang didapat dari Bimtek tersebut dijalankan sepulang para Geuchik ke Kampung mereka," tutup Rizky singkat.

    Ditempat terpisah awak media mencoba mengkonfirmasi Ketua Apdesi Geuchik Paya Bakong Muhammad Amri, Tapi tidak ada jawaban sampai berita ini ditayangkan.(Fahmi/Fadly P.B)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Din Pang Teungoh Menilai Bimtek Geuchik Terkesan Tidak Ada Manfaat

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer