Ditandai Pemukulan Beduk ,Bupati Deli Serdang Resmi Membuka Acara Festifal Seni Qasidah Ke 44
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Ditandai Pemukulan Beduk ,Bupati Deli Serdang Resmi Membuka Acara Festifal Seni Qasidah Ke 44

    Dimas ( Redaksi )
    22 Juni 2022, 6/22/2022 12:01:00 PM WIB Last Updated 2022-06-22T05:01:20Z


    Percut Sei Tua_Harian-RI.com
    Bupati Deli Serdang, H. Azhari Tambunan, resemi membuka Festival Seni Qasidah (FSQ) tingat Kabupaten Deli Serdang yang ke 44, Selasa (21/06/2022) sekira 20.00 WIB.

    Dalam pembukaan acara FSQ tersebut, Bupati Deli Serdang, didampingi Ketua Kejari Deli Serdang, Jabal Nur, SH., MH, Ketua DPRD Deli Serdang yang diwakil H. Rachmadsyah, SH dan Sekda Kabupaten Deli Serdang, Drs. Darwin Zein serta Camat Percut Sei Tuan, Ismail S. STP., M. SP. 

    Acara pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Deli Serdang Azhari Tambunan dengan memukul beduk. 

    Festival Seni Qasidah tingkat Kabupaten Deli Serdang di ikuti peserta dari 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang. Dari tingkatan anak anak, remaja dan dewasa Putra-Putri.
    Dan Festival berlangsung sampai hari Sabtu (25/06/2022) malam, sekalian acara penutupan. 

    Pembukaan FSQ ke 44, sempat diguyur hujan lebat mulai sore hingga malam hari nya. Namun, acara pembukaan tetap berlangsung, dan masyarakat serta para undangan yang ingin menyaksikan cukup padat.

    Pada kesempatan itu, Bupati Azhari Tambunan dalam kata sambutannya di acara pembukaan FSQ mengatakan, FSQ ke 44 ini diselenggarakan, selain untu mencari bibit baru sebagai pemenang di tingkat kabupaten akan dijadikan perwakilan ketingkat event yang lebih tinggi ke Provinsi Sumatera Utara dan tingkat Nasional. 

    Dilangsungkannya Festival Seni Qasidah ini bertujuan untuk mengantisipasi kesenian dan Budaya Asing yang sudah tersebar luas diseluruh pelosok tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. 
     
    Kesenian Budaya Asing tidak sesuai dengan Kebudayaan di tempat kita," ujar Bupati Deli Serdang.

    Sebelum acara pembukaan, dilakukan penyerahan piala bergilir dari juara umum tahun lalu kepada Bupati Deli Serdang, untuk diperebutkan kembali tahun ini.

    "Yang mana sebagai juara umum tahun lalu diraih Kecamatan Namorambe," ucap Bupati Deli Serdang.

    Selanjutnya, piala juara umum tersebut diserahkan Camat Namorambe, Amos F Karo-Karo, S.Sos, M.AP pada Bapati Deli Serdang yang disaksikan Panitia Penyelenggara dan para Dewan Juri Festival yang baru saja dilantik.

    Turut hadir pada acara tersebut selain Bupati Deli Serdang, H. Azhari Tambunan, Ketua Kejaksaan Deli Serdang, Jabal Nur SH., MH, Ketua DPRD Deli Serdang yang diwakili H. Rachmadsyah dari Fraksi PKB, Sekdakab, Darwin Zein Harahap, Ketua Majelis Ulama Kabupaten Deli Serdang, Amir Panatagama, S.Pdi.

    Camat Percut Sei Tuan, Ismail S. STP, M., SP, sebagai tuan rumah para Kepala OPD Kabupaten Deli Serdang, Camat se- Kabupaten Deli Serdang dan Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan, serta para Kepala Desa, Lurah dan para Kepala Dusun dan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Percut Sei Tuan dan seluruh peserta  Festival Seni Qasidah ke 44 tingkat Kabupaten Deli Serdang.( Rahmadi Saputra)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ditandai Pemukulan Beduk ,Bupati Deli Serdang Resmi Membuka Acara Festifal Seni Qasidah Ke 44

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer