Ditlantas Polda Sulsel Berharap Masyarakat Pengguna Kendaraan Bermotor, Segera Lengkapi Surat Kendaraan (STNK dan SIM ) Serta Patuh Pada Aturan Lalu Lintas
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Ditlantas Polda Sulsel Berharap Masyarakat Pengguna Kendaraan Bermotor, Segera Lengkapi Surat Kendaraan (STNK dan SIM ) Serta Patuh Pada Aturan Lalu Lintas

    Dimas ( Redaksi )
    9 Juni 2022, 6/09/2022 02:33:00 PM WIB Last Updated 2022-06-09T07:33:24Z

    Makassar_Harian-RI.com
    Jelang pelaksanaan Operasi Patuh 2022, Ditlantas Polda Sulsel berharap masyarakat pengguna kendaraan bermotor, untuk segera melengkapi surat kendaraan (STNK), SIM serta patuh pada aturan lalulintas.

    "Kita akan melaksanakan operasi serentak tersebut mulai tanggal 13 hingga 27 Juni 2022. Dalam operasi ini ada beberapa sasaran yang menjadi target dengan dilakukannya penindakan tilang secara elektronik atau dengan sistem ETLE," ucap Kombes Pol. Faizal, Kamis (9/6/22).

    "Beberapa pelanggar yang akan menjadi fokus pada kegiatan operasi ini, seperti pelanggar melawan arus, mengemudi dengan melebihi batas kecepatan dan pengendara sepeda motor yang tak menggunakan Helm berSNI," tegasnya.

    Ditambahkan, adapula  beberapa pelanggaran yang potensial yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas (lakalantas) bakal menjadi perhatian petugas dalam Operasi Patuh 2022.

    Saat ditanya wartawan soal tindakan penegakan hukum terhadap pelanggar lalulintas dalam operasi ini, perwira polisi pangkat tiga bunga melati tersebut menjelaskan,  akan mengedepankan preemtif dan preventif .

    "Penindakan hukum yang akan diberikan pada pelanggar yakni dengan tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) sebagai bentuk  implementasi teknologi untuk mencatat pelanggaran - pelanggaran dalam berlalu lintas secara elektronik untuk mendukung keamanan, ketertiban, keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

    Lanjut  Dirlantas Polda Sulsel, apabila operasi ini lanjut berjalan beberapa hari, tidak terjadi peningkatan lakalantas di jalur ETLE maka  di wilayah yang tak dijangkau ETLE kepolisian akan tingkatkan patroli dan melakukan upaya konvensional. (HR-RI_WIS_ZUL)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ditlantas Polda Sulsel Berharap Masyarakat Pengguna Kendaraan Bermotor, Segera Lengkapi Surat Kendaraan (STNK dan SIM ) Serta Patuh Pada Aturan Lalu Lintas

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer