Jokowi Diminta Jadi Solidarity Maker dan Wasit yang Adil, Prof Dr KH Sutan Nasomal Ketum PKRI : Institute Jangan Terlibat Politik Praktis
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Jokowi Diminta Jadi Solidarity Maker dan Wasit yang Adil, Prof Dr KH Sutan Nasomal Ketum PKRI : Institute Jangan Terlibat Politik Praktis

    Dimas ( Redaksi )
    19 Juni 2022, 6/19/2022 04:41:00 PM WIB Last Updated 2022-06-19T09:41:37Z

    Jakarta_Harian-RI.com
    Presiden Joko Widodo (Jokowi)dalam sitiasi.politik sekarang ino dkminta untuk tetap.menjadi solidarity maker.(Penggalang Solidarity), mengefektifkan kepemimpinan dan.mrnjadi sasit yang adil.

    Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Partai Koalisi Rakyat Indonesia(PKRI) Prof Dr KH Sutan Nasomal dijakarta Minggu 19/6.Ia menilai obsesi Jokowi untuk menunjuk suksesor  dirinya; yang oleh sejumlah pihak disrahkan pada Ganjar Pranowo telah mengikis kewibawaan lembaga kepresidenan.

    "Apalagi calon sukseksor itu belum teruji kepemimpinsnnya dalam mensejahterakan rakyat.Justru ditengah konstestasi  semacam ini Presiden sehatusnya menjadi sokidarity maker"ungkap Prof.Dr KH Sutan Nasomal.

    Menurutnya,kesibukannya menjalani profesi sebagai politikus mengakibatkan agenda  agenda pemerintahan Jokowi  juga diabaikan para menteri menterinya.

    Prof Dr KH Sutan Nasomal  juga menilai Jokowi  sibuk berpolitik  praktis ,pencapaian Visi-Misi  bernegara semangkin jauh,setelah orkestrasi kampanye 3 priode untuk jabatan Presiden gagal  atau tertunda menjadi agenda politik Nasional ,segera proses dan tahapan Pemilu 2024 akan dimulai.              
    "Aktor  Aktor politik telah dan akan terus berakrobat untuk memikat rakyat pemilih hingga hari pencoblosan  tiba. Bukan hanya elit politik di luar pemerintahan ,para menteri Kabinet Jokowi  juga memainkan peran politik sama"jelasnya.

    Prof Dr KH Sutan Nasomal menambahkan dalam waktu lebih kurang 2 tahun kedepan,rakyat akan disuguhi sirkus politik  yang nyaris tidak menyentuh kepentingan utama warga negara.

    "Di tahun politik seperti ini, seorang Presiden sebagai pemimpin.nasional  yang dipilih langsung oleh rakyat di uji integritasnya untuk tetap memimpin  pencapaian misi bernegara, yakni melindungib hak hak warga negara, memajukan kesejahteraan rakyat, mencerdeskan kehidupan warga  melalui berbagai program pembangunan yang telah dicanangkan "tegasnya.

    Menurut Prof Dr KH Sutan Nasomal , sangat memprihatinkan ketika Presiden Jokowi justru menjadi sentrum kegaduhan  politik yang mengganggu pencapaian  misi bernegara.                  Setelah melalui tangan para pembantunya penjajakan gagasan 3 periode ,Jokowi  aktif menghadiri acara acara kebulatan tekad  dari berbagai kalangan ,yang pada intinya meletakkan Jokowi sebagai praktisi politik yang tidak mencerminkan sikap kenegaraannya.(Team/Redaksi).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Jokowi Diminta Jadi Solidarity Maker dan Wasit yang Adil, Prof Dr KH Sutan Nasomal Ketum PKRI : Institute Jangan Terlibat Politik Praktis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer