Pendidikan Kader Ulama Diikuti Oleh 34 Warga Bireuen dari 17 Kecamatan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pendidikan Kader Ulama Diikuti Oleh 34 Warga Bireuen dari 17 Kecamatan

    Dimas ( Redaksi )
    3 Juni 2022, 6/03/2022 01:15:00 PM WIB Last Updated 2022-06-03T06:15:01Z


    Bireuen_Harian-RI.com
    Sebanyak 34 warga Bireuen utusan dari 17 kecamatan umumnya dari sejumlah pesantren/dayah, guru pengajian dan unsur lainnya mengikuti Pendidikan Kader Ulama (PKU) selama 20 hari ke depan dimulai Kamis (02/06/2022).

    Kegiatan PKU  dilaksanakan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Bireuen bertempat di aula Hotel  Fajar Bireuen dibuka Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi.  Kepala Sekretariat MPU Bireuen,  Said Jamaluddin SE mengatakan, Pendidikan Kader Ulama (PKU)  salah satu program utama MPU Aceh dan MPU kabupaten/kota dan merupakan amanat dari Qanun Aceh nomor 2 tahun 2009.

    Jumlah peserta sebanyak 34 orang akan dilatih dalam bentuk pendidikan selama 20 hari atau 108 jam dengan materi sesuai arahan MPU Aceh. Bagi peserta yang berprestasi pada tingkat kabupaten akan dikirim mengikuti pendidikan kader ulama lanjutan yang akan dilaksanakan MPU Aceh.

    PKU bertujuan meningkatkan pemahaman, pendalaman, pengkajian bagi kader ulama dalam bidang Fiqh Muqaran, penangkalan aliran sempalan, tafsir, ushul fiqh, qawaid bahasa Arab.

    Selanjutnya, hiwar bahasa Arab, ilmu tauhid, tupoksi  dan fatwa MPU Aceh, fiqh muamalah, ilmu dakwah, komunikasi serta hadist dan ilmu hadist untuk melahirkan calon-calon ulama yang berkualitas.(HR-RI_HUSNI)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pendidikan Kader Ulama Diikuti Oleh 34 Warga Bireuen dari 17 Kecamatan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer