Peran Relawan TIK Sidoarjo Untuk Atasi Kebutaan Teknologi
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Peran Relawan TIK Sidoarjo Untuk Atasi Kebutaan Teknologi

    Dimas ( Redaksi )
    24 Juni 2022, 6/24/2022 01:51:00 PM WIB Last Updated 2022-06-24T06:51:01Z


    Sidoarjo_Harian-RI.com
    Relawan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) merupakan sebuah organisasi yang bertugas untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan program penggunaan internet. 


    Relawan TIK juga memberdayakan masyarakat melalui informasi, edukasi sosial, teknologi, dan komunikasi. 

    Dalam artikel ini Relawan TIK yang akan dibahas yaitu Relawan TIK Sidoarjo. Relawan TIK Sidoarjo dalam menjalankan tugasnya, bekerjasama dengan BPSDMP (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan) Kominfo Surabaya.


    Pada saat ini perkembangan teknologi informasi sangat cepat, sehingga diperlukan adaptasi dengan kondisi yang ada. Tetapi, tidak semua orang dapat menangkap sesuatu yang baru secara cepat, bahkan ada juga yang tertinggal dalam menghadapi perkembangan teknologi. 


    Untuk itu, Relawan TIK Sidoarjo membantu setiap orang dari kebutaan teknologi informasi sehingga masyarakat dapat beradaptasi secara perlahan dalam menggunakan teknologi. 

    Tentu saja untuk mensukseskan aktivitas tersebut diperlukan visi agar jika melakukan perencanaan kegiatan sesuai dengan tujuan yang diharapkan. 


    Visi dari Relawan TIK Sidoarjo adalah menjadikan Relawan TIK Sidoarjo yang unggul dalam penguasaan keterampilan, pengetahuan dan pendayagunaan teknologi informasi. 


    dan serta siap mengemban misi sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan bagi pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk kemajuan Indonesia dan Kabupaten Sidoarjo.


    Pembentukan Relawan TIK Sidoarjo tentunya dengan tujuan, yang pertama yaitu menjadikan Relawan TIK Sidoarjo sebagai kelompok penggiat TIK yang mampu bereaksi cerdas, tanggap, bergerak cepat serta bertindak cermat dalam menjalankan tugasnya. 


    Yang kedua, menyiapkan anggota Relawan TIK Sidoarjo untuk menguasai dan membagikan pengetahuan, keterampilan yang dimiliki guna menyelenggarakan tugas-tugas edukasi sosial, pemberdayaan maupun kegiatan incidental. 


    Yang ketiga, berkontribusi dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pembangunan, kemasyarakatan, serta berperan dalam tugas pemanfaatan bagi masyarakat dan pemerintah Sidoarjo. 


    Relawan TIK Sidoarjo memberikan program penggunaan internet dengan membuat pelatihan internet marketing, workshop cerdas dalam menggunakan media digital, dan banyak kegiatan yang sudah terlaksana maupun yang masih direncanakan. 


    Program tersebut ada yang dilakukan melalui online dan offline. Yang tentunya pelatihan atau workshop yang diberikan sesuai dengan audiens yang akan dituju. 


    Untuk merealisasikan program kegiatan agar dapat berjalan dengan baik, tentunya dengan kerja sama antar anggota dan peran leader dalam menjalankan anggota didalamnya. 


    Dalam Relawan TIK Sidoarjo ini, leader mampu mengarahkan anggotanya dalam merealisasikan program dan anggotanya juga mau bekerja sama dalam hal itu. 


    Anggota di dalamnya pun beragam, mulai dari muda mudi yang baru lulus sekolah menengah, mahasiswa, maupun yang sudah berumur diatas 30 tahunan. 


    Jika dilihat dari kalangan usia, anggota muda mudi jumlahnya lebih sedikit jika dibandingkan dengan anggota lainnya. 


    Untuk kedepannya, diharapkan banyak anggota muda mudi yang bergabung, agar ada yang meneruskan program kegiatan yang sudah banyak bermanfaat bagi masyarakat.(HR-RI_REVA MARLIANA)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Peran Relawan TIK Sidoarjo Untuk Atasi Kebutaan Teknologi

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer