Tanggul Jebol, 9 Rumah Warga di Aceh Tenggara Terendam Banjir
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Tanggul Jebol, 9 Rumah Warga di Aceh Tenggara Terendam Banjir

    Dimas ( Redaksi )
    24 Juni 2022, 6/24/2022 03:16:00 PM WIB Last Updated 2022-06-24T08:16:25Z

    Aceh Tenggara_Harian-RI.com
    Banjir terjang Aceh Tenggara, tepatnya di Desa Lawe Pinis Kecamatan Darul Hasanah. Sembilan rumah warga dikabarkan terendam pada Kamis malam (23/6/2022) sekira pukul 23.00 WIB.

    Camat Darul Hasanah, Hayyadun mengatakan banjir terjadi akibat tingginya itensitas hujan sejak sore kemarin yang mengguyur Kecamatan Darul Hasanah dan sekitarnya, sehingga Sungai Ndidi yang terletak ditengah Desa Lawe Pinis meluap.

    Dalam peristiwa itu, sembilan rumah warga terendam dan satu rumah diantaranya rusak berat akibat hantaman kayu gelondongan, kata Hayyadun, Jum'at (24/6/2022) saat dihungi via seluler.

    Banjir yang terjadi tengah malam itu membawa kayu gelondongan dan bebatuan dari arah hulu sungai.

    “Kami bersama Muspika Kecamatan langsung turun ke lokasi banjir setelah menerima informasi dari kepala desa setempat,” kata Hayyadun.

    Camat mengimbau warga agar tetap waspada, mengingat hujan belum reda. Selain itu Muspika bersama warga bergotong-royong membersihkan material sisa banjir, seperti kayu, bebatuan dan lumpur.

    Sementara itu, Kalaksa BPBD Aceh Tenggara, Nazmi Desky mengatakan banjir terjadi pada Kamis malam (23/6/2022) sekira pukul 23.00 WIB di Kecamatan Darul Hasanah Desa Lawe Pinis.

    Akibat banjir ini, kata Nazmi, tanggul yang terletak di sungai ndidi Desa Lawe Pinis jebol, sehingga menggenangi pemukiman penduduk.

    "Saat ini Tim Reaksi Cepat BPBD Aceh Tenggara telah turun ke lokasi untuk mendata korban yang terdampak," kata Nasmi.

    Pihaknya juga telah mengerahkan satu unit excavator ke lokasi banjir untuk menormalisasi sungai dan tanggul yang jebol akibat dihantam banjir.(HR-RI_SAMSIR S)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Tanggul Jebol, 9 Rumah Warga di Aceh Tenggara Terendam Banjir

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer