Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhamad Dimiyathi menerima kunjungan silaturahmi para komisioner dan sekertariat KPU Tebing Tinggi, Kamis sore (23/6), di Balai Kota Jalan Sutomo Tebing Tinggi. 

Dalam kunjungan tersebut Ketua KPU Abdul Khalik meminta dukungan secara teknis setiap tahapan kegiatan kepemiluan sampai hari pelakasanaan pemungutan suara. 

"Di antaranya penyediaan gedung sebagai gudang logistik yang luas dan memadai, kendaraan dinas dalam rangka menunjang operasional kegiatan tahapan kepemiluan, rehab kantor dan pengadaan mobiler," ujar Abdul Khalik.

Disampaikan juga rencana anggaran pelaksanaan pilkada Kota Tebing Tinggi pada November 2024 sebesar Rp19 miliar. Anggaran ini meningkat dibandingkan anggaran pilkada tahun 2017. 

KPU Kota Tebing Tinggi periode yang lalu menganggarkan biaya pilkada sebesar Rp16 miliar dan direalisasikan Rp14 miliar. "Kenaikan tersebut karena meningkatnya honorarium panitia adhock PPK sampai KPPS," jelasnya.

Pj Wali Kota pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada para komisioner KPU yang telah memulai kegiatannya dalam persiapan jelang Pemilu 2024 sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. 

Ia berpesan agar para komisioner dan personel sekretariat tetap menjaga kesehatan, sebab beban tugas mereka akan banyak menyita pikiran dan tenaga. 

Menanggapi permohonan KPU, Pj Wali Kota menyampaikan Pemkot Tebing Tinggi akan mempertimbangkan segala kebutuhan yang disampaikan termasuk persoalan anggaran.

Ikut serta dalam pertemuan itu Ketua KPU Abdul Khalik, anggota Emil Sofyan, Rudi Herwin, Johan Wahyudi, dan Mukhlis Moekhtar, serta Sekretaris KPU H Ahmad Nurdin, 

Sementara Pj Wali Kota didampingi Kakankesbangpol Zubir Husni Harahap, Kepala Inspektorat H. Kamlan, Kabag Tapem Ramdhan Barqah Pulungan dan Kadis Infokom Dedi Parulian Siagian.(HR-RI_DED)