Polda DIY Gelar Lomba Pengendalian Massa (Dalmas) Kerangka
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Polda DIY Gelar Lomba Pengendalian Massa (Dalmas) Kerangka

    Dimas ( Redaksi )
    14 Juni 2022, 6/14/2022 10:56:00 PM WIB Last Updated 2022-06-14T15:56:56Z

     
    Yogyakarta_Harian-RI.com
    Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., membuka lomba Dalmas Kerangka Rayonisasi TK. Polres/ta di Jajaran Dit Samapta Polda DIY T.A 2022 di Lapangan Mapolda DIY. (Selasa, 14 Agustus 2022).

    Direktorat Samapta sebagai unsur pelaksana tugas pokok dalam bidang Samapta di tingkat Polda berkewajiban untuk melakukan kegiatan pembinaan terhadap satuan kewilayahan terkait pelaksanaan tugas rutin Satuan Samapta guna melakukan perbaikan dan memberikan pembinaan tugas preventif melalui bimbingan, pengarahan, supervisi, motivasi dan evaluasi.

    Ajang tersebut digelar guna membangun kesiapsiagaan untuk menghadapi tantangan tugas masa depan, sekaligus untuk meningkatkan kemampuan personel Samapta dalam menjalankan tugas-tugasnya.

    Lomba tersebut diikuti 5 tim antara lain Sat Samapta Polresta Yogyakarta, Sat Samapta Polres Sleman, Sat Samapta Polres Bantul, Sat Samapta Polres Gunung kidul dan Sat Samapta Polres Kulon Progo.

    Dalam sambutannya Wakapolda DIY saat membuka kegiatan tersebut, beliau menyampaikan perkembangan situasi Kamtibmas dan serangkaian peristiwa sosial seperti maraknya konflik komunal, isu sara, bentrok antar warga, penyampaian pendapat di muka umum yang diprediksi akan terjadi di wilayah hukum Polda DIY saat menjelang pesta demokrasi pemilu tahun 2024. Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kesiapsiagaan personil Samapta pada tingkat Polres/Ta maupun jajaran Polsek dalam menghadapi tantangan tugas masa mendatang.

    " Kepada seluruh peserta, instruktur dan dewan juri hendaknya benar-benar semangat dan profesional dalam melaksanakan kegiatan ini berikan seoptimal mungkin segenap potensi pengetahuan, kemampuan dan keterampilan yang dimiliki agar dapat tercapai kualifikasi personil Dalmas Samapta sesuai yang diharapkan " imbuh Wakapolda DIY

    Sementara itu Dir Samapta Polda DIY Kombes Pol Wisnu Prabowo, S.I.K. kepada pewarta menuturkan bahwa pada pagi hari ini tanggal 14 Juni 2022 Dit Samapta Polda DIY melaksanakan kegiatan perlombaan maupun latihan Dalmas Kerangka tingkat rayonisasi Polres/ta jajaran dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

    “Kami mengadakan perlombaan khususnya Direktorat Samapta yaitu perlombaan Dalmas sekaligus untuk melihat sejauh mana kesiapan masing-masing dari Polres Polresta jajaran khususnya Dalmas dalam rangka untuk mengantisipasi kegiatan unjuk rasa, di mana fungsi Dalmas harus melaksanakan tugas secara Humanis dan sesuai dengan aturan maupun SOP”, pungkas Wisnu.(HR-RI_DARWIS)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Polda DIY Gelar Lomba Pengendalian Massa (Dalmas) Kerangka

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer