Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Simpang Ulim Dampingi Petani Panen Singkong
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Simpang Ulim Dampingi Petani Panen Singkong

    Dimas ( Redaksi )
    11 Juni 2022, 6/11/2022 05:59:00 PM WIB Last Updated 2022-06-11T10:59:08Z
     

    Aceh Timur_Harian-RI.com
    Berlokasi di lahan perkebunan singkong milik Zakaria Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Iman Santoso melakukan pendampingan pada proses pemanenan singkong/ubi kayu tepatnya di Desa Lampoh Rayeuk, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (11/06/2022).

    Singkong atau ubi kayu merupakan produksi hasil pertanian pangan ke dua terbesar setelah padi, seperti halnya yang dilakukan oleh Zakaria salah satu warga Desa binaan yang memafaatkan lahannya dengan bercocok tanam singkong/ubi kayu dan sudah memasuki tahap pemanenan.

    Babinsa menyampaikan, pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan swasembada dan ketahanan pangan diwilayah dan memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian para petani di desa binaan.

    “Kali ini kami membantu Pak Zakaria salah satu warga binaan yang sedang memanen singkong dikebun miliknya, yang nantinya akan dipasarkan ke pembeli yang ada di pasar tradisional”, ucap Babinsa.

    Zakaria selaku pemilik kebun singkong mengucapkan terimakasihnya kepada Sertu Suwandi yang selalu selalu hadir dalam melakukan pendampingan di perkebunan miliknya.

    “Kehadiran pak Babinsa sangat membantu kami para petani, pendampingan pak Babinsa dilakukan dari tahap penyiapan lahan, penanam, perawatan dan pemanenan Babinsa selalu ada bersama kami”, tutupnya (HR_RI.Marhaban).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Simpang Ulim Dampingi Petani Panen Singkong

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer