Zaidirina menghadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Pengadilan Agama di Tubaba
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Zaidirina menghadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Pengadilan Agama di Tubaba

    Dimas ( Redaksi )
    22 Juni 2022, 6/22/2022 12:05:00 PM WIB Last Updated 2022-06-22T05:05:18Z


    Tubaba_Harian-RI.com
    Pj. Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Zaidirina, menghadiri peletakan batu pertama  pembangunan Gedung Pengadilan Agama Tulang Bawang Tengah, yang berlangsung di Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Tubaba, Selasa (21/06/2022). 

    Hadir pada peletakan batu pertama tersebut, Pj. Bupati Tubaba,  Zaidirina, Ketua pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung. H. Pelmizar, Kapolres Tubaba, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perkimta, Kepala Dinas PPPA, Kepala Dinas Disdukcapil, Kepala Dinas PMT, Kepala Dinas BKPSDM, Camat Tulang Bawang Tengah besrta tamu undangan lainnya.  

    Dalam sambutannya, Pj Bupati Tubaba Zaidirina mengatakan,"Kabupaten Tubaba sudah berdiri 13 Tahun.  Selama itu pula kita terus melakukan pembangunan menyeluruh di berbagai bidang. Pembangunan pisik baik itu berupa insfrastruktur jalan, jembatan, dan sarana lainnya masih menjadi  prioritas utama kita, selain itu, tentu saja pembangunan sumber daya manusianya,"ungkapnya. 

    Lanjutnya,"Maka dari itu pada hari ini sesuai apa yang telah kita cita- citakan, Kita akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Agama Tulang Bawang Tengah.  Ini merupakan kesekian kalinya,  kita membangun sarana prasarana dalam rangka pemenuhan kebutuhan dan keberadaan Instansi vertikal di Kabupaten Tubaba. 
    Saya yakin, pembangunan Gedung  Pengadilan Agama yang representatif merupakan wujud nyata peningkatan pelayanan bagi masyarakat  dalam rangka untuk mencari keadilan. Dengan hadirnya gedung  baru, diharapkan masyarakat dapat terlayani dengan baik. karena pelayanan seperti PTSP dan ruang tunggu sidang tentunya  dapat menjadi lebih representatif pula," ucapnya. 

    Zaidirina berharap, agar pengadilan agama bukan hanya menjadi tempat perceraian. Tapi harus jadi tempat memberi keadilan di kedua belah pihak yang berselisih. Adapun seperti penyelesaian perkara hibah, waris, sengketa bersama,  perlindungan hak perempuan dan anak paska perceraian.  Sedapat mungkin di upaya penyelesaian melalui mediasi oleh pengadilan sehingga permasalahan tidak menjadi berkepanjangan. 

    "Semoga Pengadilan Agama Tulang Bawang Tengah dapat membawa kemanfaatan yang luas bagi masyarakat, dengan adanya Pengadilan Saya yakin kedepan masyarakat dapat semakin sadar hukum," jelasnya. 

    Di tempat yang sama, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, H. Permizal mengatakan, "Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat yang telah memberikan tempat untuk pembangunan Gedung Pengadilan Agama Tulang Bawang Tengah. Semoga dengan adanya Pengadilan Agama Tulang Bawang Tengah bisa memberi pelayanan terhadap masyarakat guna kelancaran pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat," ungkapnya. (Wis-389-oln)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Zaidirina menghadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Pengadilan Agama di Tubaba

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer