Dinas Sumber Daya Air,Bina Marga dan Bina Konstruksi Deli Serdang bangun 2 jembatan untuk dukung pariwisata Pantai Labu
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Dinas Sumber Daya Air,Bina Marga dan Bina Konstruksi Deli Serdang bangun 2 jembatan untuk dukung pariwisata Pantai Labu

    Dimas ( Redaksi )
    13 Juli 2022, 7/13/2022 02:57:00 PM WIB Last Updated 2022-07-13T07:57:12Z

    Deli Serdang_Harian-RI.com
    Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, merupakan daerah wisata dengan memiliki berbagai tempat wisata, diantaranya Pantai Muara Indah, Pantai Putra Serdang, dan Pantai Serambi Deli. Rabu  (13/7/2022).
         
    Untuk mendukung pariwisata dibutuhkan akses jalan yang mudah dan masyarakat beberapa desa di kecamatan Pantai Labu seperti Desa Paluh Sibaji dan Denai Kuala yang sebelum nya telah mengajukan permintaan pembangunan jembatan ke Pemkab Deli Serdang.

    Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan, Pemkab Deli Serdang , melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Deli Serdang telah membangun dua jembatan di Kecamatan Pantai Labu tahhun 2021 yang bersumber dari APBD Deli Serdang dan telah difungsikan.
        
    Menurut Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Deli Serdang Janso Sipahutar ST MT melalui staf nya Marlina Simanjuntak sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan Pariwisata khususnya di Kecamatan Pantai Labu, di Desa Paluh Sibaji telah dibangun jembatan yang menuju objek wisata Pantai Serambi Deli yang kini menjadi Pantai Putra Serdang dengan panjang 20 M dengan pagu Rp 3 milliar, sedangkan akses jalan juga sudah ditingkatkan.
             
    Masyarakat merasa telah terbantu dengan pembangunan jembatan itu karena memang itu sesuai kebutuhan mereka ", kata Marlina.

    Di Desa Denai Kuala juga telah dibangun jembatan Sungai Ular sepanjang 258 M nilai sekira Rp 14 milliar yang menghubungkan Kecamatan Pantai Labu dengan Kabupaten Sergei.
          
    Sungai Ular ini daerah yang strategis yang menghubungkan Deli Serdang dan wilayah lain seperti Kabupaten Sergei.
    Kalau Sungai Ular disusuri maka akan menuju jalan nasional dan bisa mencapai daerah lain.

         
    Dengan terbangun dan berfungsinya nya jembatan Sungai Ular ini maka aksebilitas dan mobilitas akan meningkat sehingga diharapkan terjadinya peningkatan pengunjung pariwisata dan terwujud nya peningkatan hidup masyarakat Deli Serdang dari sektor pariwisata,ujar Marlina.
         
    Kepala Desa Paluh Sibaji Nasri yang ditemui di dusun 4 Paluh Sibaji saat vaksinasi pada Kamis 7/7/2022, mengatakan masyarakat Paluh  Sibaji sangat berterima kasih kepada Pemkab Deli Serdang atas pembangunan jembatan Paluh Sibaji.

    Sebelum nya jembatan ini terbuat dari batang kelapa dan sudah rusak dan tidak bisa dilalui oleh kenderaan roda 4, sekarang akses ke pantai tempat wisata jadi mudah dan pengunjung yang datang sudah bertambah, kata Nasri. 
        
    Berbeda dengan Nasri, Kepala Desa Denai Kuala Suwardi, saat dikonfirmasi tanggapan nya atas pembangunan jembatan Sungai Ular di desa nya menolak  untuk dikonfirmasi.
         
    Sementara Bambang yang buka usaha jualan di Pantai Muara Indah Desa Denai Kuala dekat jembatan Sungai Ular menjelaskan sebelum dibangun dan difungsikan nya jembatan Sungai Ular, akses transportasi penyeberangan dilakukan melalui rakit.
        
    Sedangkan Umi yang juga buka usaha yang sama di pantai itu berharap agar akses jalan dari jembatan ke Pantai supaya di aspal, paling tidak dibuat sertu karena kalau hujan datang jalan nya sulit dilalui. imbuh umi.( Rahmadi Saputra).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dinas Sumber Daya Air,Bina Marga dan Bina Konstruksi Deli Serdang bangun 2 jembatan untuk dukung pariwisata Pantai Labu

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer