Melalui Kegiatan Peraturan Baris Berbaris "Serka Armada Terapkan Kedisiplinan Perorangan, Maupun Kelompok".
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Melalui Kegiatan Peraturan Baris Berbaris "Serka Armada Terapkan Kedisiplinan Perorangan, Maupun Kelompok".

    Dimas ( Redaksi )
    18 Juli 2022, 7/18/2022 06:25:00 PM WIB Last Updated 2022-07-18T11:25:27Z

    Aceh Timur_Harian-Ri.com
    Untuk melatih kedisiplinan perorangan maupun kelompok generasi muda sejak dini, maka Babinsa Koramil 19/Idm Kodim 0104/Aceh Timur yakni Serka Armada Ariyanto yang di dampingi oleh anggota lainnya, melaksanakan  pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), yang bertempat di SMAN 1 Indra Makmur, Senin (18-07-2022).

    Melalui Tim Media Center Kodim 0104/Atim, Serka Armada mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan mewarisi nilai leluhur budaya bangsa yang kini mulai memudar di kalangan para pemuda.

    Kata dia, "inilah yang memicu para Babinsa Kodim 0104/Atim untuk terjun langsung memberikan pembinaan kedisiplinan melalui kegiatan PBB, "ucapnya. 
    Danramil 19/Idm, Kapten Inf Agung  menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan sumbangsihnya TNI terutama dalam membina generasi muda sejak dini. "Sehingga nanti para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama anti terhadap Narkoba," tuturnya.

    Menurutnya, kegiatan tersebut memang penting dilakukan, karena nantinya Siswa/i SMAN 1 Indra Makmur bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik.

    "Sehingga pada saat pelaksanaan lomba PBB dan tata upacara nantinya bisa berjalan dengan benar dan tertib serta sebagai pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,  "pungkasnya. (HR_RI.Iskandar Hasan).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Melalui Kegiatan Peraturan Baris Berbaris "Serka Armada Terapkan Kedisiplinan Perorangan, Maupun Kelompok".

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer