Puskesmas Rundeng Laksanakan Posyandu Integrasi Setiap Bulan Didesa
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Puskesmas Rundeng Laksanakan Posyandu Integrasi Setiap Bulan Didesa

    Dimas ( Redaksi )
    18 Juli 2022, 7/18/2022 06:22:00 PM WIB Last Updated 2022-07-18T11:22:48Z



    Subulussalam_Harian-RI.com 
    Kepala Puskesmas Rundeng Dr. Dewi Pelis gelar posyandu integrasi setiap bulan kini di Desa Lae Pemualan Kecamatan Rundeng kota Subulussalam Senin (18/7/2022)

    Dr. Dewi Pelis mengatakan kepada media ini Pelayanan (Posyandu) yang memang selama ini aktif mengundang partisipasi warga dan didukung oleh Pemerintah Desa.

    "Posyandu ini mampu memberikan layanan kepada warga desa, fungsi awal Posyandu  terfokus pada Kesehatan ibu dan anak, persoalan Gizi, Imunisasi dan program Keluarga berencana.

    Bahkan, kata dr Dewi, Posyandu juga berperan dalam pelayanan Stunting dan Posyandu diyakini bisa memberikan pelayanan praktis kepada masyarakat desa. Ujar Dr. Dewi

    Unit layanan yang bisa dikembangkan oleh Posyandu seperti Kesehatan ibu dan anak, Pendidikan usia dini, Pendampingan remaja, Pendampingan warga berusia lanjut, Pendampingan disabilitas, dan Penanganan penyakit kronis dan menahun.
    Manfaat integrasi layanan sosial dasar di Posyandu itu bagi warga desa akan mudahkan perolehanan layanan sosial dasar sekaligus, khususnya bagi warga desa yang Membutuhkan berbagai layanan, seperti keluarga miskin kronis yang terdiri atas lansia, difabel, dan tidak
    bisa bekerja. Selain itu, percepat layanan sosial dasar karena lebih dekat dengan tempat tinggal.

    Alhamdulillah kegiatan ini sukes dilaksanakan berkat kerjasama yang baik antara puskesmas rundeng dan pemerintahan desa lae pemualan, melalui bidan desa Dina Saprida yang sangat berusaha maksimal agar terlaksana posyandu terintegrasi sehingga pencegahan penyakit lebih maksimal tutup Dr. Dewi (HR-RI_M.Pohan)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Puskesmas Rundeng Laksanakan Posyandu Integrasi Setiap Bulan Didesa

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer