Memeriah Hari Kemerdekaan RI Yang Ke-77 Kecamatan Samudera adakan turnamen sepak bola
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Memeriah Hari Kemerdekaan RI Yang Ke-77 Kecamatan Samudera adakan turnamen sepak bola

    Dimas ( Redaksi )
    29 Juli 2022, 7/29/2022 06:33:00 AM WIB Last Updated 2022-07-28T23:33:33Z


    Aceh Utara_Harian-RI.com
    Setiap tanggal 17 Agustus warga masyarakat Indonesia merayakan hari kemerdekaan nya. Dihari Kemerdakaan yang ke 77 Tahun kali ini, Unsur Muspika Kecamatan Samudera mengadakan Turnamen Sepak Bola Se-Kecamatan Samudera.

    Dengan mengusung tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat",  kegiatan Turnamen Sepak Bola Se-Kecamatan Samudera tersebut diikuti oleh 24 Gampong yang ada di Kecamatan tersebut.

    Pembukaan Turnamen tersebut dibuka dengan tendangan pertama oleh Camat Samudera Ilyas, S.E yang didampingi oleh Kapolsek Samudera Iptu Safrudin, S.H, M.H., dan Personil Koramil 06 Samudera yang mewakili Danramil 06 Samudera Kapten Kav Ridwan Gunawan.

    Diwawancarai Jurnalis, Ketua Panitia pelaksana Turnamen Saifullah Yunus mengatakan, "Terlaksana nya kegiatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 ini adalah hasil perbincangan kita bersama dengan para Geuchik yang ada di Kecamatan Samudera dan juga dengan Camat, Kapolsek serta Danramil Samudera," Katanya.

    "Untuk tim yang mengambil tempat dalam Turnamen Sepak Bola Se-Kecamatan Samudera ini  ada 24 Gampong, dari 24 Gampong nanti nya di putaran Final nanti akan kita pakai sistem segitiga, jadi ketiga tim saling bertemu dan yang tinggi poin nya yang keluar sebagai juara," tambah nya.

    Saiful Yunus yang juga sebagai Geuchik Gampong Blang Kabu mengungkapkan bahwa hadiah yang dipersiapkan berupa Piala dan 6 Juta Hadiah yang terdiri dari Juara Pertama 3 Juta, Juara Kedua 2 Juta dan Juara Ketiga 1 Juta.

    "Harapan kita kedepan nya agar kegiatan turnamen sepakbola di Kecamatan Samudera terus hidup agar bisa membina bibit-bibit muda pemain sepakbola." Pungkas Saiful yang akrab disapa Geuchik Maradon.

    Camat Samudera Ilyas, S.E saat membuka acara Turnamen Sepak Bola Se-Kecamatan Samudera menyebutkan ini merupakan acara perdana dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Selain turnamen sepak bola, nanti nya ada beberapa event lain nya yang akan dilaksanakan oleh Unsur Muspika Kecamatan Samudera.

    Ilyas, S.E juga menambahkan agar setiap Pemain mampu mengeluarkan bakat bermain nya, sehingga nanti nya akan disaring untuk kita rekrut ke Tim Sepak Bola Kecamatan Samudera.

    "Harapan saya agae event turnamen seperti ini bisa menjadi pembinaaan terhadap bibit-bibit muda sehingga dapat memajukan persepakbolaan di Kecamatan Samudera." Tutup nya.

    Disisi lain, Kapolsek Samudera Iptu Safrudin, S.H., M.H., menambahkan agar setiap pemain tim bermain secara sportif.

    "Junjung tinggi sportifitas, siapapun nanti yang menang itulah yang terbaik dari yang terbaik, menang kalah adalah hal biasa yang terpenting silaturrahmi diantara sesama warga masyarakat Kecamatan Samudera yang lebih utama." Ujar nya.

    Dalam laga pembukaan turnamen sepak bola tersebut, Gampong Kuta Glumpang menantang kekuatan anak-anak Keude Geudong.

    Geuchik Keude Geudong M. Yusuf S sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Unsur Muspika Kecamatan Samudera dan pihak Panitia atas terselenggara nya event dalam menyambut hari kemerdekaan yang ke-77.

    "Ini merupakan event pertama setelah beberapa tahun kebelakangan ini tidak dilaksanakan," ungkap nya.

    "Semoga kedepan nya akan terus berlanjut dan juga menjadi wadah pemuda Kecamatan Samudera dalam menyalurkan bakat nya didalam sepak bola." Pungkas nya....(siwah rimba)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Memeriah Hari Kemerdekaan RI Yang Ke-77 Kecamatan Samudera adakan turnamen sepak bola

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer