Remaja 15 Tahun, Muhammad Romodhon Tenggelam di Pantai Ujong Batee
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Remaja 15 Tahun, Muhammad Romodhon Tenggelam di Pantai Ujong Batee

    Dimas ( Redaksi )
    14 Juli 2022, 7/14/2022 09:34:00 AM WIB Last Updated 2022-07-14T02:47:52Z

    Aceh Besar_Harian-RI.com
    Menurut ainformasi yang didapat media harian-ri.com dilokasi kejadian tenggelamnya seorang remaja yang berumur 15 tahun warga perumnas Ujong Batee Gampong Neuheun kecamatan mesjid raya Aceh besar yang bernama Muhammad Romodhon pada hari Selasa 12 Juli 2022 sekitar pukul 16.00 WIB, ketika itu Muhammad Romodhon mandi di pantai Ujong Batee bersama rekan rekannya, dan tiba tiba ombak menyeret Muhammad Romodhon dan sempat ditolong oleh rekannya yang bernama Anwar, yang biasa disapa Pitung, namun na'as pegangan Pitung tak sempat menolong Muhammad Romodhon yang hilang ditelan ombak.

    Sementara itu, Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) mencari remaja 15 tahun yang dilaporkan hilang saat mandi laut di Pantai Ujung Batee, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.
     
    Kepala Basarnas Banda Aceh Ibnu Harris Al Hussain di Banda Aceh, Rabu, mengatakan korban bernama Muhammad Romodhon (15), warga Perumnas Ujung Batee, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.
     
    "Korban dilaporkan tenggelam dan hilang setelah terbawa arus. Saat itu, korban mandi laut dan berenang bersama teman-temannya di Pantai Ujung Batee, Selasa (12/7) sekira pukul 16.00 WIB," kata Ibnu Harris Al Hussain.
     
    Ibnu Harris mengatakan Basarnas mengerahkan tim pencari setelah menerima laporan korban tenggelam dan hilang terbawa arus. Pencarian dilakukan dengan menyisir perairan Pantai Ujung Batee menggunakan perahu karet.
     
    "Pencarian juga dilakukan di darat dengan menyisir pantai tersebut. Pencarian dilakukan hingga pukul 21.00 WIB, namun korban tidak ditemukan. Pencarian dilanjutkan Rabu (13/7) pagi," kata Ibnu Harris Al Hussain.
     
    Menurut Ibnu Harris Al Hussain, pencarian dibagi dua tim. Tim pertama kembali menyisir perairan Pantai Ujung Batee menggunakan dua unit perahu karena dengan rencana sejauh dua mil laut dari titik terakhir korban terlihat.
     
    Sedangkan tim kedua dengan menyisir darat di sepanjang Pantai Ujung Batee, dengan rencana sejauh dua kilometer dari titik terakhir korban terlihat, jelas Ibnu Harris Al Hussain menyebutkan.
     
    "Selain tim Basarnas, pencarian juga melibatkan personel Polsek dan Koramil Mesjid Raya, Brimob Polda Aceh, Polairud Polda Aceh, BPBD Aceh Besar, serta masyarakat setempat. Pencarian juga dilengkapi alat penyelaman," kata Ibnu Harris Al Hussain.

    Hingga Kamis dini hari sekitar jam 00.30 WIB Muhammad Romodhon tak juga ditemukan, ucap Udin salah satu warga perumnas ujong Batee yang sempat diajak berbincang bincang oleh media Harian-Ri.com

    Udin juga menjelaskan kronologis kejadian tenggelamnya Muhammad Romodhon remaja berumur 15 tahun, "awalnya mereka mandi mandi di pantai Ujong Batee, Muhammad Romodhon sudah diingatkan jangan mandi terlalu di tengah, namun na'as ombak terlanjur menyeret Romodhon, Romodhon sempat meminta tolong dengan melambaikan tangannya dan rekannya yang bernama Anwar yang biasa disapa sipitung mencoba membantu dan sempat memegang tangan Romodhon, namun na'as pegangan sipitung tidak sempat menolong Romodhon yang kembali diseret ombak hingga Romodhon tak terlihat lagi, jelas Udin.

    "kami terus mencari korban di pesisir pantai, segala upaya sudah dilakukan termasuk azan dan membaca Yasin di pantai Ujong Batee," ucap Udin.

    Sampai berita ini diterbitkan Kamis 14 Juli 2022 remaja 15 tahun (Muhammad Romodhon) belum juga di temukan.

    Pencarian terus dilakukan oleh pihak gabungan yang terdiri dari tim Basarnas Banda Aceh, airud Polda Aceh, brimob Polda Aceh, Koramil dan Polsek mesjid raya serta masyarakat perumnas ujong Batee

    Sementara pihak keluarga berharap dan berdoa agar anak mereka segera dapat ditemukan. (HR-RI_REDAKSI)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Remaja 15 Tahun, Muhammad Romodhon Tenggelam di Pantai Ujong Batee

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer