Seluruh TNI AL Memperingati Hari Mangrove Sedunia Lanal TBK Tanam 5.000 pohon Mangrove DiKarimun
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Seluruh TNI AL Memperingati Hari Mangrove Sedunia Lanal TBK Tanam 5.000 pohon Mangrove DiKarimun

    Dimas ( Redaksi )
    26 Juli 2022, 7/26/2022 09:12:00 PM WIB Last Updated 2022-07-26T14:12:26Z

    Sumut_Harian-RI.com
    Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Margono S.E.,M.M beserta jajaran melaksanakan penanaman mangrove secara serentak di 77 lokasi di wilayah Indonesia. 
         
    kegiatan yang terpusat di Desa Tanjung Pasir kecamatan Teluk naga Kabupaten Tangerang Provinsi Banten dihadiri oleh menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc dan beberapa duta negara sahabat. Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia 26 Juli 2022.
         
    Begitu juga yang dilakukan oleh Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Joko Santosa SE, M.Tr. Hanla, CHRMP bersama seluruh prajurit Lanal TBK melaksanakan penanaman 5.000 pohon Mangrove di pantai Desa Pongkar. Selasa (26/7/2022).
         
    "Dikarimun Lanal TBK tanam 5.000 Pohon Mangrove dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia tanggal 26 Juli dengan mengambil tema " Dengan Semangat Hari Mangrove Sedunia Kita Tumbuhkan Mangrove di 77 lokasi Jajaran ajaran TNI AL di Seluruh Indonesia". 
         
    Danlanal menjelaskan, Sebelum penanaman Mangrove dilakukan Pelaksanaan Vicon bersama Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Margono S.E.,M.M beserta jajaran dalam melaksanakan penanaman mangrove secara serentak di 77 lokasi di wilayah Indonesia. 
        
    Dalam sambutan Bapak Kasal  mengatakan Penanaman Mangrove secara serentak dilaksanakan oleh jajaran TNI Angkatan Laut di 77 lokasi wilayah Indonesia, merupakan upaya menyikapi sering terjadinya bencana alam, tanah longsor dan bencana banjir yang hampir terjadi di seluruh negara di bumi, maka sepatutnya intropeksi dan berbenah diri terhadap lingkungan kita laksanakan bersama. 
        
    Rusaknya hutan pantai (Mangrove) sangat besar pengaruhnya terhadap lingkungan maupun resiko terjadinya bencana seperti Tsunami tahun 2005 di wilayah Aceh. Hutan Mangrove memiliki fungsi yang sangat besar bagi lingkungan hidup kita, diantaranya sebagai tumbuhan yang mampu menahan arus air laut yang bisa mengikis daratan pantai. 
          
    Untuk itu pada hari ini dalam rangka memperingati hari Mangrove sedunia dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 jajaran TNI AL melaksanakan penanaman Mangrove dengan tema "Melalui Sinergitas Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak TA.2022, TNI AL Bersama Rakyat Siap Mendukung Program Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Global". Terangnya.
        
    Danlanal juga menerangkan, Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah pusat maupun daerah, dalam memberikan wawasan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mangrove bagi kehidupan dan menjaga ekosistem laut
       
    Hadir dalam giat, Camat Tebing MT Tarigan, Kades Pongkar Supsusiyono, Ketua Harian Yayasan Buddha Tzu Chi TBK Sukmawati, Perwakilan anggota Koramil 03 Tebing, Perwakilan anggota Polsek Tebing, Perwakilan anggota Sat Brimob Kompi 2 Polda Kepri, Anggota Pramuka Saka Bahari binaan Lanal TBK.
        
    Turut hadir dalam kegiatan Vicon dan penanaman Mangrove, Pasops Kapten Laut (P) Endy Kurniawan,  Pasintel Kapten Laut (E) M. Amir Machmud, S.ST. Han,  Dan Unit Intel Lettu Laut (S) Syahrudin, Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal TBK. ( Rahmadi Saputra)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Seluruh TNI AL Memperingati Hari Mangrove Sedunia Lanal TBK Tanam 5.000 pohon Mangrove DiKarimun

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer