Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Brebes
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Brebes

    Dimas ( Redaksi )
    18 Agustus 2022, 8/18/2022 06:10:00 AM WIB Last Updated 2022-08-17T23:10:57Z

    Brebes_Harian-RI.com
    Waka Polres Brebes Kompol Arwansa SH.SIK, pimpin apel kehormatan dan renungan suci HUT RI ke-77 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Tama I Brebes. Rabu dini hari (17/8/2022).

    Acara dihadiri Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE.MH dan Wakil Bupati Brebes Narjo SH.MH, Kasdim 0713 Brebes Mayor Infanteri Drs. Ahmad Azis Lallo, Kajari Brebes yang diwakili Ainurohman SH, Ketua Pengadilan Negeri Brebes Tornado Edmawan SH.MH, Ketua DPRD Brebes M. Taufik S.Sn, Sekda Brebes Ir. Joko Gunawan MT, Danlanal Tegal yang diwakili oleh Dan Unit Lanal Tegal Lettu Pelaut Iwan Gunawan, serta Dansubdenpom IV/1-4 Brebes Kapten Cpm Tri Ismayadi.

    Hadir juga sebagai pasukan upacara meliputi 1 SST gabungan perwira Kodim Brebes, Polres Brebes, dan SKPD Brebes, kemudian 1 SST anggota Kodim Brebes, 1 Regu anggota Lanal Tegal, 2 SST anggota Polres Brebes, 1 Peleton anggota Satpol PP Brebes, 1 SST ASN Pemkab Brebes, serta 1 SST OSIS SMA dan 1 Peleton Pramuka.
    Disampaikan Kasdim Brebes Mayor Infanteri Drs. Ahmad Azis Lallo, bahwa kegiatan rutinitas tahunan ini untuk memberi penghormatan kepada arwah para pahlawan saat menyambut Hari Ulang Tahun RI.

    “Apel kehormatan dan renungan suci selama kurang lebih 20 menit ini berlangsung dengan khidmat. Kami disini untuk melakukan hening cipta dan mendoakan arwah para pahlawan yang terbaring di taman makam pahlawan ini,” ujarnya selepas upacara.

    Sambungnya, kegiatan itu merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, dimana merupakan wujud penghormatan dari generasi saat ini kepada para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa ini.
    “Semoga arwah para pahlawan yang jasadnya terbaring disini mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan YME,” pungkasnya.

    Untuk diketahui, di TMP Kusuma Tama I Brebes terbaring 92 pahlawan dengan rincian TNI 43 orang, Polri 1 orang, PNS 10 orang, pejuang rakyat 10 orang, dan pahlawan tak dikenal 28 orang. (Aan)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Brebes

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer