Calang_Harian-RI.com
Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Jaya menyatakan membangun sejumlah fasilitas pendukung untuk warga pedalaman di kabupaten itu dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kepala Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman PUPR Aceh Jaya, Furwandi di Calang,Sabtu mengatakan ada sejumlah fasilitas yang dibangun yakni rehab dan bangun baru rumah layak huni dan sambungan air bersih ke rumah warga.

Adapun desa yang dibangun fasilitas sambungan air bersih diantaranya Desa Arongan, Desa Gunong Melinteng, Gunong Muloh, Gampong Baro L dan beberapa beberapa Desa lainnya.

“Sambungan air bersih ini kita lakukan guna menyahuti permintaan masyarakat kepada kita bahwa mereka kesulitan mendapatkan air bersih dan ini juga bagian memenuhi kebutuhan dasar bagi masyarakat agar bisa hidup sehat,” katanya.

Ia mengatakan untuk rumah layak huni yang dilakukan rehab  sebanyak 20 unit bersumber dana Otonomi khusus sedangkan bangun baru di Dinas PUPR ada lima unit serta rehab tiga unit rumah  bersumber dana Aspirasi Dewan Aceh Jaya.