Ini Kata Sandi Angkat : Terkait Kegiatan Mahasiswa Sada Kata Fair
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Ini Kata Sandi Angkat : Terkait Kegiatan Mahasiswa Sada Kata Fair

    Dimas ( Redaksi )
    24 Agustus 2022, 8/24/2022 07:40:00 AM WIB Last Updated 2022-08-24T00:40:01Z


    Subulussalam_Harian-RI.com-
    M. Sandi Angkat, sumber anggaran kegiatan Mahasiswa Sadakata Fair itu sebesar Rp 80 juta, dari dana pembinaan sebanyak Enam organisasi mahasiswa.

    "Yang tergabung di kegiatan Mahasiswa Sadakata Fair itu ada Sembilan paguyuban, namun, hanya sebanyak 6 (Enam) paguyuban yang mempunyai dana pembinaan," kata Sandi, Selasa, (23/08/2022)

    Mirisnya Sandi,"Anggaran pembinaan organisasi itu hingga saat ini belum keluar Dananya"Bahkan, untuk kegiatan itu Sandi dan ketua paguyuban lainnya meminjam dari pihak keTiga. Kata Sandi

    "Karena anggaran dana pembinaan kami belum bisa di tarik, maka kami meminjam dana dari luar, guna untuk kegiatan Mahasiswa Sadakata Fair ini terlaksana," kata Sandi.


    Sementara Ketua Panitia mahasiswa Sadakata Fair, Medi Tumangger mengatakan, mengenai anggaran sebesar Rp 80. 000.000. (Delapan Puluh Juta), siap memberikan LPJ kegiatan tersebut, kepada ketua paguyuban yang tergabung.

    "Anggaran kami hanya Delapan Puluh Juta, dan kami bisa membuat acara semegah itu, bahkan kami juga mengundang artis dari provinsi dan lokal, bahkan kami menduga jika pihak pemerintah kota Subulussalam yang menggelar acara itu, ku yakin anggaran nya mencapai Seratus Juta keatas," ucapnya.

    Ditambahkannya, Anggaran kegiatan mahasiswa Sadakata Fair yang di laksanakan lalu, tidak ada anggaran dari pemko Subulussalam, namun dana untuk kegiatan tersebut bersumber dari dana pembinaan organisasi mahasiswa.

    Mirisnya, menurut Sandi Angkat. Juru Bicara (Jubir) walikota Subulussalam yang mengatakan dengan dana sebesar 80 juta, sangat biasa sekali. Coba kita flashback dengan kegiatan lomba Toilet Bersih yang di laksanakan pemko Subulussalam, manfaatnya apa.

    "Statement Jubir Wako Subulussalam mengatakan kegiatan kami yang begitu spektakuler, hanya dengan dana sebesar 80 juta dianggap biasa-biasa saja, berbanding terbalik dengan kegiatan Toilet Bersih yang menelan anggaran Rp 170 juta yang tidak ada dampak positif nya," cetus Sandi.

    Diketahui, acara mahasiswa Sadakata Fair itu berlangsung dari tanggal 18 sampai 20 Agustus, dimalam puncak yang menghadirkan artis provinsi dan lokal, yang ternama.

    Bahkan, Antusiasme masyarakat sangat menyetujui rekomendasi yang di sampaikan oleh pihak paguyuban Mahasiswa Sadakata Fair saat malam puncak, pada, Sabtu malam, (20/08/22), lalu.

    Disamping itu para ketua paguyuban dan pengurus sebelumnya melakukan musyawarah terkait penyampaian rekomendasi, hingga memberikan kartu kuning kepada pemerintah Kota Subulussalam. Namun, IKM-Abid Subulussalam tidak ikut serta memberikan rekomendasi, dikarena tidak hadir dalam musyawarah tersebut.(HR-RI_M.Pohan)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ini Kata Sandi Angkat : Terkait Kegiatan Mahasiswa Sada Kata Fair

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer